Desember kemarin rasanya puas banget liburan selama tiga minggu 😍. Saya, suami, dan anak-anak bisa pulang ke Bekasi dan main-main ke rumah kakak-kakak. Di sana juga kami semua sempat jalan ke tempat-tempat hiburan kayak alun-alun Purwakarta, dan Waduk Jatiluhur yang juga ada di Purwakarta. 
Waduk Jatiluhur Purwakarta
dok. pribadi
Memang nggak banyak tempat yang kami kunjungi sih. Tapi cukuplah untuk sekedar lihat pemandangan baru. Karena fokus saya memang lebih ke kumpul keluarganya. Ya sebab saya hanya bisa satu tahun sekali untuk kumpul sama keluarga di sana. 

2018, mau liburan kemana kita? 

Lalu kalau ditanya tahun 2018 ini mau kemana? Ya maunya sih kemana-mana haha. 
Saya itu sebenernya seneng jalan-jalan. Tapi sayangnya jarang hehe. Sekalinya jalan yang bisa dikategorikan liburan (bukan sekedar nge-mall lho ya), itu bisa sekalian jauh. Kayak bulan Agustus kemarin jalan-jalan ke Batu, September ke Madura, dan Desember kemarin ke Bekasi dan Purwakarta. 
Keluarga suami sempet guyon pengen liburan sekeluarga ke Lombok. Ya nggak tahu gimana nanti lihat aja. Saya sendiri sih kalo diajak mau aja hehe. Apalagi saya emang belum pernah ke Lombok atau luar Pulau Jawa. Jadi bisa dibilang tahun ini saya belum ada rencana apa-apa. Tapi kemarin sempet sih ada bau-bau omongan kalau tahun ini bakal pulang kampung ke rumah ibu saya di Kuningan, Jawa Barat kayaknya. 
But, misalkan ditanya kepengennya kemana? Sama seperti yang selalu saya jawab, pengennya bisa menjelajahi pantai-pantai di Indonesia. Nggak usah semua deh, cukup beberapa aja. Walaupun udah ke beberapa pantai di Jawa, tapi rasanya belum cukup memuaskan hasrat 🙈
Cinta banget deh sama pantai. Buat saya bisa melihat pantai apalagi yang baru dikunjungi tuh semacam bisa memberikan angin segar. Terlebih kalau pantainya bener-bener bersih dengan hamparan pasir yang lembut 😍 *langsung ngebayangin bisa telanjang kaki 😍
Ditambah melihat postingan teman-teman pas liburan kemarin yang pergi ke pantai. Duh makin kepengen rasanya. Sembari ajak anak-anak dan mengenalkan mereka ke dunia air laut yang nyata. 
Kalau gini mungkin saya harus bikin proposal dulu ke suami hihi. Kalau nggak ke pantai, ya bolehlah sekedar ke air terjun, atau pegunungan atau tempat-tempat yang punya pemandangan indah pokoknya. 
Aamiin aamiin. Semoga keturutan ya 😁
Kalau kamu, mau rencana liburan kemana tahun ini? 

14 thoughts on “2018 Mau Liburan Kemana Kita?”

  1. Bahagianya bisa liburan 3 minggu. Saya harus puas liburan 1 minggu Desember kemaren dan baisanya pas libur Lebaran hanya 2 minggu. 2018 ini, kemana yaaak? rencanyanya, Insya Allah kepingin ke Jawa Timur

  2. 2018 ada banyak agenda pulang kmapung ke Magetan, selain mudik, oru mau hajian. Jadi rencananya main-main di sekitaran Magetan aja. banyak tempat wisata baru yang belum kami kunjungi. Semoga tercapai 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *