Saturday, 27 January 2018

Wisata Murah di Kebun Bibit Wonorejo

Di postingan Wisata Murah ala Saya, saya sempat menuliskan salah satu cara untuk berwisata murah adalah dengan mengunjungi tempat-tempat wisata, atau di taman-taman atau di alun-alun dekat rumah. 
Nah baru saja tanggal 14 Januari kemarin saya melakukannya. Jadi ada satu kebun atau bisa juga dibilang taman yang bagus banget untuk dikunjungi. Namanya Kebun Bibit Wonorejo. Dan pas banget lokasinya nggak begitu jauh dari rumah. Ya kira-kira 15 menitan deh kalau pakai motor.

Spot yang ada di Kebun Bibit Wonorejo

  • Bibit tanaman

Sesuai namanya, di sini banyak bibit-bibit tanaman. Saya nggak tahu pasti itu bibit apa sih hehe. Karena pas ke sini memang sama anak-anak dan nggak niat cari tahu lebih lanjut. Zzz, maafkeun 🙈 Tapi kalau mengambil sumber dari Kabar Surabaya sih, katanya di kebun inilah semua tanaman yang ada di kota Surabaya di kembangbiakkan lalu di sebar ke se-antero sudut kota.

  • Danau

Selain bibit, di sini juga ada danau yang bagus banget deh pemandangannya 😍 Sayang, untuk dapat angle foto yang bagus susah banget karena banyak orang. Mungkin karena hari Minggu juga kali ya. Padahal kalau bisa dapat spot di dermaga, duh bagus banget. Apalagi di atas danaunya penuh dengan bunga-bunga terapung.

  • Kandang rusa

Di sini ada kandang rusa juga. Pengunjung bebas untuk memberi makan. Biasanya para rusa diberi makan kacang panjang dan pengunjung sudah bawa atau beli sendiri.

  • Playground

Playground ini nih yang asyik. Jadi, di banyak titik, disediakan permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, tangga, dan perosotan untuk anak-anak. Makanya kalau ke sini memang cocoknya sama keluarga. Pasti anak-anak juga bakal senang. Areanya juga luas banget. Emir aja sampai nggak bisa diam 😂

  • Jogging track dan fitness area

Selain buat liburan, di Kebun Bibit cocok banget untuk olahraga. Sebab sudah disediakan jogging track dan fitness area yang bebas kita gunakan.

  • Wall climbing

Selain jogging track dan fitness area, tersedia juga wall climbing khusus untuk anak-anak. Jadi bisa mengasah kekuatan kaki dan tangan si kecil juga nih. Bolehlah nanti dicoba kalau Emir sudah 3 tahunan 😁

  • Perpustakaan keliling

Jadi sambil liburan, kita pun di sini bisa baca buku dengan bebas lho. Karena ada perpustakaan mini gitu yang buku-bukunya ditaruh di mobil terbuka. Bebas pinjam dan baca di sana. Tapi nggak boleh dibawa pulang yaa.

  • Camping ground

Ada camping ground juga khusus untuk tempat berkemah. Cocok buat anak-anak sekolahan yang mau kemah. Pas saya ke sana ada juga anak-anak sekolahan yang kayaknya sih lagi pelantikan.

  • Spot lainnya

Di Kebun Bibit banyak arena dan luas deh pokoknya. Ada taman bunga, kandang unggas, taman anggrek, terapi batu, rumah kompos. Kalau mau makan, ada juga sentra kulinernya yang tersedia banyak pilihan seperti soto, bakso, dan lain-lain. Mau ke toilet? Nggak usah khawatir, di sana tersedia juga dua toilet.

Jadi buat yang rumahnya sekitaran Rungkut, Surabaya boleh nih mampir ke sana. Selain dekat, bisa jadi alternatif liburan yang murah meriah juga. Karena masuknya nggak bayar. Paling cuma bayar 3000 rupiah saja untuk parkirnya. Di depan, dekat parkiran Kebun Bibit juga banyak tukang jajanan. Ya kali kan, pas pulang masih mau jajan kayak saya 😂

Alamat Kebun Bibit Wonorejo

Ini ya alamat lengkapnya:
Jalan Kendal Sari Blok RK No.70, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60297.

Gimana? Tertarik? Kalau sudah ke sana ceritakan kesanmu yaa 😂

27 comments:

  1. wah lengkap banget
    aku pernahnya ke taman flora di deket terminal bratang itu
    ada danaunya juga

    ReplyDelete
  2. wah lengkap banget
    aku pernahnya ke taman flora di deket terminal bratang itu
    ada danaunya juga
    jogging tracknya juga bagus

    ReplyDelete
  3. Murah meriha tapi tetep bisa di nikmati bersama keluarga ya bu

    ReplyDelete
  4. Enak banget ada perpustakaan keliling juga ya, jadi sekalian bisa ngajarin anak-anak buat rajin membaca, hihi

    ReplyDelete
  5. Wisata murah banget yak, moda 3000 saja. Hihi, saya kapan-kapan mau ke sini deh :D

    ReplyDelete
  6. Wih.... tempat yang asyik nih kayaknya, cocok bawa anak2 untuk edukasi juga ya Mbak ^^ kapan2 ke Jatim aku mampir ke sini ah

    ReplyDelete
  7. galfok sm sscnya, merk apa mba :D
    klo udh k taman flora baru ke sana ah

    ReplyDelete
  8. wah hijau banget , pasti adem dan kalau jalan gak terasa panas

    ReplyDelete
  9. Serunya bisa ajak keluarga ke perkebunan begini ya mbak. Selain wisata bisa sekalian belajar mengenal alam. Kalau suamiku blg mengenal alam, Semakin kita mengenal ciptaan Allah...

    ReplyDelete
  10. Wah meski tinggal di kota kalau rumahnya dekat tempat yang hijau-hijau begini enak nih.

    ReplyDelete
  11. kebon bibit sekarang bagus, gara-gara diurus pemkot. dulu waaktu sekolah di surabaya kurang terawat dan tempat kumpulnya para demonstran mahasiswa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mas. Kata suami juga gitu. Sekarang memang lebih bagus.

      Delete
  12. Aku malah belum pernah kesini. Mesti diagendakan nih. Wisata murah seperti ini tetap menyenangkan apalagi ada playgroundnya.

    ReplyDelete
  13. Tertarik banget. Ntar lah kalo pas ke daerah sana, berarti masuk list.

    ReplyDelete
  14. di bogor juga ada wisata kebun duren warso farm. senengnya liat2 buah yang masih belum matang pohon :)

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.