taman di Surabaya

Kalau ke Surabaya, Jangan Lupa Kunjungi Taman yang ada di Surabaya

Taman Surabaya – Saya pernah berkhayal, kalau sedang sedih saya bisa pergi ke taman di dekat rumah. Duduk sendirian. Menatap rerumputan, tanaman dan pepohonan yang ada di taman. Mungkin itu bisa meredakan kesedihan saya.

Sayang, hal itu tidak pernah terealisasi sampai sekarang haha. Pasalnya rumah saya tidak pernah dekat dengan taman. Bahkan di Surabaya pun agak jauh kalau mau ke taman.

taman Surabaya
Taman yang saya lupa namanya

Makanya, waktu dulu ngumpul komunitas di alun-alun Bekasi, saya senang sekali. Karena baru itu saya tahu ada taman. Sayang saja tempatnya agak jauh dari rumah. Jadi cukup effort kalau sedih harus pergi ke sana 😀

Ada apa di Taman Surabaya?

Saya senang saat pindah ke Surabaya, even rumah jauh dari taman, tapi taman di sini banyak sekali. Saya saja belum mengunjungi semua taman. Hanya beberapa taman yang pernah saya kunjungi.

Di lingkungan rumah saya, setidaknya ada 3 taman. Taman Kunang-kunang, Kebun Bibit (yang bisa dibilang taman juga), dan satu lagi saya lupa namanya haha.

taman Surabaya
Taman Kunang-kunang

Memang ada apa sih di taman? Ada pepohonan. Ada tempat duduk. Tidak jarang ada lapangan olahraga, sampai wahana permainan anak-anak seperti perosotan, ayunan, jungkat-jungkit. Hal-hal itulah yang saya suka. Lingkungan taman itu masih asri. Saya senang sekali kalau lihat anak-anak main di taman setiap sore atau minggu pagi.

Makanya di masa pandemi sekarang saya sedih sekali, karena saya tidak bisa jalan-jalan ke taman yang menjadi hiburan sendiri buat saya. Taman itu wisata paling murah. Hanya bayar parkir. Kita bisa masuk dengan gratis sepuasnya.

Surabaya punya banyak sekali taman

Biasanya setiap akhir pekan atau saat suami libur saya suka minta jalan-jalan ke taman. Sekalian menghibur anak-anak. Mengasah motorik mereka juga dengan berjalan-jalan ke tempat pemandangan alami.

Nah di sini, saya jadi punya keinginan mengunjungi semua taman yang ada di Surabaya 😀 Selain tiga taman yang sudah saya sebutkan di atas, saya juga sudah mengunjungi Taman Bungkul, Taman Harmoni Keputih, Taman Wonorejo/Mangrove, Taman Flora Bratang. Jadi, masih banyak taman yang belum saya kunjungi.

taman Surabaya
Hutan Bambu yang bersebelahan dengan Taman Harmoni Keputih

Sebenarnya pemandangan taman ya begitu-begitu saja. Tapi karena beda wilayah, masing-masing suka ada kelebihannya sendiri. Seperti Taman Bungkul yang luas sekali dan ada berbagai wahana olahraga. Taman Mangrove ada wahana perahunya di mana kita bisa memandang laut dari jarak dekat. Kebun Bibit yang ada perpustakaan berjalannya. Dan sebagainya.

Kalau sedang bingung mau ke mana, ya saya biasanya gitu. Jalan-jalan aja ke taman. Udah happy 😀 Malah pernah sengaja sarapan di taman. Asyik juga sembari nontonin orang-orang olahraga dan pencak silat 😀

So, kalau ada teman-teman yang mau ke Surabaya, boleh mengunjungi taman-taman yang ada di sini. Hiburan paling murah dan kita bisa jajan makanan khas Surabaya 😀

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

Leave a Reply

Your email address will not be published.