Ade Kecil yang Suka Menari

Ade kecil memang suka menari. Saya ingat banget foto di atas diambil saat acara perpisahan sekolah TK saya. Musiknya lagu Eno Lerian yang judulnya Du Di Dam.

Du di du di dam dam
Du di du di dam
Du di du di dam dam
Du di du di dam
Kamu makannya apa
Saya juru masaknya

😂

Dulu saya bahkan punya impian kalo sudah dewasa bisa menjadi penari profesional haha. Menari dimana pun bahkan hingga ke mancanegara. Kalau lagi nonton tv dan lihat penari-penari gitu suka kepingin kayak mereka. Apalagi kalau kostumnya bermacam-macam dan warna-warni. Ditambah gerakan yang gemulai. Duh, rasanya keinginan menjadi penari itu besar banget.

Tapi setelah SMK, keinginan itu pupus gitu aja. Karena pakai hijab sejak SMP membuat saya berpikir kalau saya nggak bisa lagi jadi penari. Di pikiran saya, penari itu kan nggak ada yang berhijab. Padahal mah yang berhijab banyak ya 😂

Sejak TK suka menari

Kalau dirunut, sejak TK rasanya sudah diajari menari di sekolah. Sampai akhirnya, menari itu jadi aktivitas yang menyenangkan buat saya. Bahkan kalau ada acara 17 Agustusan di lingkungan RT, saya juga jadi bagian menari untuk acara hiburan. Sampai saya SD selalu begitu.

Terakhir menari kalau tidak salah SMK. Pas acara perpisahan sekolah. Saya inget banget waktu itu nari daerah Betawi gitu. Pas kelas 3 SMK saya nari bareng tim marching band. Karena saya bagian colour guard, jadilah saya dipanggil  Dan itu berkesan banget buat saya.

Rasanya setiap latihan menari itu menyenangkan. Terlebih kalau sudah selesai tampil setelah acara, kepuasan dalam hati tuh rasanya WOW banget. Bisa ditonton banyak orang, dipuji kalau tariannya kompak, rasanya kayak semua kelelahan selama latihan tuh terbayar 😍

Tapi sekarang, ya good bye nari huhu.

Meskipun suka, dari kecil orang tua saya nggak merasa harus mengkursuskan saya menari. Padahal dulu saya pengen banget bisa les tari gitu. Sayang, karena ekonomi yang pas-pasan, saya pun cuma nari-nari iseng aja di rumah 😂

Sampai sekarang masih suka menari

Kalau boleh dibilang sebenarnya sampai sekarang pun saya masih suka nari. Tapi cuma nari depan anak-anak aja hehe. Saya juga ngerasa badan udah nggak seluwes dulu. Mungkin karena jarang dipakai nari juga kali ya 😂

Buat saya aktivitas nari itu sama seperti olahraga tapi dengan cara yang menyenangkan. Dengan musik, badan kita bergerak dengan banyak gerakan yang bervariasi. Tapi tetap berkeringat.

Misal nanti kesukaan saya menari menurun di anak perempuan saya, saya pasti akan senang sekali. Kalau bisa dan memang dia ingin serius menjadi penari profesional, saya ingin memfasilitasinya dengan memberikan kursus tari di luar supaya keterampilan tarinya semakin terasah. Ya kali aja kan, cita-cita ibunya untuk menjadi penari dulu bisa diwujudkan 😁

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

2 comments to “Ade Kecil yang Suka Menari”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. masirwin - November 18, 2018 Balas

    dikasih videonya biar tambah engagment 😀

    • Ade Delina Putri - Desember 8, 2018 Balas

      Haha nggak punya videonya 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published.