Beda Lebaran Tahun Ini dari Biasanya

Ketupat lebaran udah abis, tinggal kue keringnya aja nih yang masih nyisa. Baju-baju kotor sisa mudik, udah dicuci semua. Alhamdulillah 😂 Hihi, apapun itu, semoga kita semua masih dalam keadaan fitri ya 😇
Saya juga selaku penulis di blog Sohibunnisa mohon maaf lahir batin. Jika ada tulisan-tulisan saya yang sekiranya kurang berkenan, atau bahasa yang sulit dipahami, mohon dibukakan pintu maaf ya teman-teman 🙏
via Pixabay
Teman-teman mudik kemana nih? Kalo saya biasanya mudik ke Kuningan, Jawa Barat. Bahkan tahun kemarin pun masih mudik meskipun Emir baru 2 bulan. Tapi karena tahun ini saya hamil dan Hari Perkiraan Lahir anak kedua jatuh di bulan Ramadhan, jadilah saya nggak mudik. Dan untuk pertama kalinya lebaran kali ini saya jalani di Lamongan, Jawa Timur alias rumah mertua. Karena emang pas banget saya lahiran di sana.


Beda lebaran tahun ini dari biasanya

😞 Jauh dari keluarga
Rasanya ya ada sedih dan senengnya. Sedih karena untuk pertama kalinya  saya lebaran jauh dari keluarga. Keluarga besar lebaran di Bekasi semua (FYI, lebaran tahun ini keluarga saya juga nggak ada yang mudik ke Kuningan). Sementara saya harus terpisah sendiri di Jawa Timur bareng suami. Tapi ya seneng juga sih karena saya bisa ngerasain suasana lebaran yang beda di Lamongan 😁
🍚 Lebaran, nggak makan ketupat
Uniknya, kalo di daerah Jawa Timur gini pas hari H lebaran nggak makan ketupat. Makan nasi kayak biasa aja. Nanti pas hari ke 7 Syawal, baru deh ada yang namanya lebaran ketupat. Sebenernya udah tau dari dulu sih, tapi karena baru ngalamin jadi berasa aneh sendiri 😂 Karena biasanya kalau lebaran saya makan ketupat buatan ibu, eh sekarang malah nggak ada ketupat. Walaupun ya pada akhirnya makan ketupat juga pas hari ke 7 itu 😁
🏡 Di rumah aja
Hmm apalagi ya. Oia biasanya saya sekeluarga keliling-keliling silaturahmi ke tetangga dan saudara-saudara. Tapi di Lamongan kemarin, lebih banyak di rumah aja, karena lebih banyak orang-orang yang berdatangan ke rumah. Jadilah kami lebih banyak nerima tamunya 😄
Kayaknya yang beda itu aja sih. Selebihnya masih sama dengan tradisi keluarga saya. Maaf-maafan setelah sholat ied. Makan besar bersama. Foto bersama dan selfie bersama *eh 😁
Yang pasti, lebaran kali ini saya bersyukur banget. Selain bisa ngerasain suasana lebaran yang beda di Lamongan. Saya juga sudah punya dua anak. Alhasil foto keluarga udah bertambah anggota baru deh 😁
Alhamdulillah 😄 Soon ganti foto profil blog 😆

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

14 comments to “Beda Lebaran Tahun Ini dari Biasanya”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. dudukpalingdepan - Juli 13, 2017 Balas

    samaan banget mba, saya nggak pulang karena petugas lapas kan mesti piket lebaran. Akhirnya orang tua yang nyamperin selebihnya di rumah aja ^^

  2. Nurul Rahmawati - Juli 13, 2017 Balas

    Apapun itu lebaran tetep asyiquee
    Bukanbocahbiasa(dot)com

  3. Widyanti Yuliandari - Juli 13, 2017 Balas

    Hai, Mbak. Lebaranku juga kali ini sungguh minimalis. Apapun, namanya Lebaran tetaplah bakalan istimewa, ya.

    • adedelina - Juli 14, 2017 Balas

      Istimewa karena keluarga ya Mbak 🙂

  4. Eva Arlini - Juli 13, 2017 Balas

    mertua kan keluarga juga mbak.. jadi namanya ya lebaran bareng keluarga juga kan hehe.. lebaran beda, ada suka dukanya ya mbak.. salam kenal mbak

    • adedelina - Juli 14, 2017 Balas

      Hihi maksudnya ga sama keluarga sendiri gitu Mbak 😀

      Salam kenal juga 🙂

  5. Novarina DW - Juli 13, 2017 Balas

    Alhamdulillah lebaran masih bisa kumpul bareng keluarga ya mbak Ade 🙂
    Semoga tetap sehat ama dede bayinya sampe lahiran ntar ya 🙂

    • adedelina - Juli 14, 2017 Balas

      Iya Mbak Alhamdulillah. Aamiin. Makasih Mbak 🙂

  6. Jalan-Jalan KeNai - Juli 13, 2017 Balas

    Sama, Mbak. Lebaran ini saya juga tidak merayakan bersama keluarga besar saya.

    • adedelina - Juli 14, 2017 Balas

      Gapapa ya Mbak. Yang penting semuanya sehat ^^

  7. Fanny f nila - Juli 14, 2017 Balas

    Aku baru makan lontongnya pas agustus besok mba, mudik ke medan hahaha… Thn ini ga bisa mudik k solo ato medan, jd g ada juga lontong dkk. Makanya udh bilang mama, tlg bikinin lontong pas aku dtg hihihihi.. Kgn berat pgn lontongnya mama. Btw, minal aidin wal faizin ya mbaa 🙂 maaf lahir bathin

    • adedelina - Juli 14, 2017 Balas

      Wah asyik pasti deh. Buatan ibu emang slalu enak ya 🙂

      Mohon maaf lahir batin juga Mbak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.