Cara Menghilangkan Kulit Belang dengan Mudah dan Ampuh

Waktu masih sekolah dan kerja dulu sering banget teman-teman saya yang naik motor ngeluh kulitnya jadi belang. Karena teman-temanย  saya memang kebanyakan pakai kerudung dan pakai pakaian lengan panjang tapi telapak tangannya nggak tertutup. Ya sudah otomatis memang jadi belang. Saya sendiri pun sama, sempat juga dulu warna tangan belang. Akhirnya mulai nyari cara menghilangkan kulit belang. Habis memang agak nggak enak dilihat sih dan bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri ๐Ÿ˜›

Tapi kini, Alhamdulillah, bye bye deh kulit belang. Sekarang telapak tangan, maupun kaki saya warnanya sama. Terlebih pas saya istiqomah pakai gamis dan kaus kaki kalau keluar rumah.

Cara menghilangkan kulit belang dengan mudah dan ampuh

Nah kalau yang penasaran, boleh ya saya berbagi tips sedikit untuk menghilangkan kulit belang hehe:

  • Pakai body lotion setiap hari.

Terutama saat akan beraktivitas keluar rumah dan terkena sinar matahari, body lotion ini wajib wajib banget dipakai. Tentunya supaya kulit tidak kering dan menjadi lebih lembap. Lebih bagus lagi kalau pakai pelembap yang ada SPF (Sun Protecting Factor). Karena SPF ini melindungi kulit dari sinar matahari. Sehingga kelembapan kulit akan lebih merata.

  • Gunakan scrub minimal seminggu sekali.

Kalau saya, sampai sekarang suka pakai lulur yang ada scrubnya. Tapi kalau misal mau yang lebih alami bisa juga pakai gula pasir, oatmeal, atau kopi. Kenapa pakai scrub? Karena scrub akan mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit kita menjadi lebih lembut dan cerah.

  • Pakai kaus kaki

Islam itu memang indah. Allah menganjurkan kita para muslimah untuk menutup aurat termasuk telapak kaki. Nah ternyata pakai kaus kaki itu juga bisa membuat kulit kita tidak belang lho. Karena ya kan semua jadi tertutup ๐Ÿ™‚ So, kalau mau keluar rumah, jangan lupa pakai kaus kaki ya ๐Ÿ˜€

via Pixabay
  • Melakukan perawatan kecantikan

Kalau lagi sempat, sesekali bolehlah kita me time dengan memanjakan diri di salon untuk melakukan perawatan kulit. Mulai dari wajah seperti facial. Sampai melakukan spa di seluruh tubuh. Selain membuat kulit menjadi lebih segar, perawatan seperti ini juga bikin kita lebih rileks,ย mengurangi stres, memperbaiki pola tidur, mengurangi rasa sakit, dan mengurangi penuaan dini.

  • Pakai topi atau payung

Ya biar nggak kepanasan, apa salahnya kan pakai topi atau payung ๐Ÿ˜› Toh juga payung bukan cuma untuk melindungi hujan aja, tapi bisa juga untuk melindungi diri dari sinar matahari :))

Semua cara itu sudah dan masih saya lakukan sampai saat ini. Dan Alhamdulillah benar-benar terbukti hasilnya ampuh menghilangkan kulit belang. Yah namanya perempuan ya, secuek-cueknya diri, tetap saja pasti ada rasa tidak enak kalau penampilan ada yang kurang *eh apa saya doang ya wkwk.

Melakukan perawatan demi diri sendiri

Tapi memang betul lho pesan orang tua dulu. Kalau jadi perawan itu harus pandai-pandai merawat diri. Bukan semata demi penampilan. Tapi akan kelihatan kalau kita sudah memasuki masa-masa berumah tangga. Ehm ehm. Gini lho, kan perempuan harus tampil prima depan suami. Supaya di mata suami, kita jadi wanita yang menyenangkan baginya. Lagi pula, melakukan perawatan itu sebetulnya juga demi diri kita sendiri kok. Kalau kulit dirawat, otomatis kita juga akan merasa lebih segar. Karena kulit nggak kering dan nggak kusam. Alhasil kita menjadi perempuan yang lebih percaya diri ๐Ÿ™‚

Nah, kalau teman-teman pernah ngalamin kulit belang nggak? Atau punya cara menghilangkan kulit belang juga? Sharing yuk ๐Ÿ™‚

 

Sumber referensi:
http://www.vaseline.co.id/skin-health-care/5-cara-mudah-ini-ampuh-menghilangkan-kulit-belang.html
https://blog.fitnesia.com/7-manfaat-body-spa-yang-wajib-anda-rasakan-sekarang-juga/

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

2 comments to “Cara Menghilangkan Kulit Belang dengan Mudah dan Ampuh”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Alaika Abdullah - Juli 22, 2018 Balas

    Wah, baru tau kalo pakai gula pasir, oatmeal atau kopi bisa menghilangkan warna kulit yang belang. Tapinya, cara pakainya gimana itu, Kak? *Serius nanya. ๐Ÿ™‚

    • Ade Delina Putri - Juli 22, 2018 Balas

      Campur krim bisa Mbak. Jadi pakai krim wajah terus campur gula pasir misalnya. Nanti olesin ke wajah ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.