4 Pekerjaan Rumah Tangga yang Happy Kalau Dilakukan

Menjadi ibu rumah tangga adalah impian saya. Dulu saya sama sekali nggak kepengen jadi wanita karir. Makanya, pas sudah nikah pun ya sudah tahu tujuannya apa. Pasti akan di rumah aja. Ngurus rumah dan anak-anak.

I’m happy? Yes. Karena nggak 24 jam saya hanya ngurus rumah dan anak-anak. Di sela-sela kegiatan sebagai ibu rumah tangga, saya masih bisa baca buku. Masih bisa nulis. Masih bisa ngeblog. Masih bisa foto-foto buku. Pokoknya masih bisa melakukan apa yang saya suka.

Tapi kalau ngomongin pekerjaan rumah tangga yang nggak ada habisnya, pekerjaan apa sih yang paling saya suka? Oh iya dong, walaupun ada pekerjaan-pekerjaan rumah tangga yang nggak saya sukai, pasti sisanya ada yang saya suka. Jadi, saya suka pekerjaan rumah tangga ini nih:

Ngepel

Dari SD saya udah disuruh ngepel. Emang senang aja kalau ngepel. Kayak ada perasaan puas gitu rumah bisa bersih kinclong karena tangan kita haha. FYI, saya nggak suka nyapu. Tapi kalau disuruh ngepel saya semangat aja. Walaupun tangan capek, tapi menggerakkan kain pel gitu ya bawaannya happy. Sampai sekarang udah berumah tangga jadi kebawa deh. Saya lebih milih ngepel saat bagi tugas sama suami dibanding nyapu 🙈

Nyuci baju

Saya suka main air. Nah di saat nyucilah saya puas main air 😆 Bukan main air kayak main airnya anak kecil sih. Maksud saya main air lebih ke karena menyentuh air gitu. Kan kalau nyuci otomatis berhubungan dengan air ya. Saat bilas apalagi. Udah deh seneng kalau udah masuk fase bilas 😆 Sayangnya saya cuma suka nyuci baju nggak suka nyuci piring 🙈

Menata ulang barang

Bisa dibilang saya orangnya teratur banget soal barang. Saya selalu menempatkan barang sesuai posisinya masing-masing. Ini sebetulnya karena pernah punya pengalaman nyari barang nggak ketemu-ketemu sih. Alhasil dari situ saya mulai mencoba merapikan barang supaya lebih tertata. Dan ternyata pekerjaan ini bikin bahagia juga.

Biasanya ngerapiin gitu nggak tentu waktunya. Semoodnya saya aja. Kalau moodnya lagi keluar, semua bisa saya beresin. Ya lemari pakaian, lemari perabotan rumah, buku-buku, sampai isi kulkas pun suka saya tata ulang. Saya juga bisa mengubah posisinya sesuka hati saya. Semacam buat moodboster aja sih. Biar mata lebih segar melihat sesuatu yang berbeda 😁

Makanya, saya paling sebal kalau melihat ada orang yang barangnya berantakan nggak karuan. Rasanya pengen bantu beresin. Tapi ya siapa eluuu 😆

Menyiram tanaman

Eh sayangnya saya nggak punya tanaman sendiri huhu. Tapi dulu kalau disuruh nyiram tanaman sama ibu, saya paling suka. Soalnya… Bisa main aiiiiiir 😆 Iya puas banget deh main-main air sambil nyiram kan. Mungkin kalau saya sudah punya tanaman sendiri, saya juga suka pekerjaan ini 😁

Bentuk syukur walaupun tidak suka

Kayaknya empat pekerjaan aja deh. Oh berarti sisa pekerjaan rumah tangga lainnya saya nggak suka? Iya haha! Tapi mau nggak suka pun tetap harus dilakukan kan. Kayak nyapu aja. Nggak mungkin sehari nggak nyapu. Ya istilahnya, demi kenyamanan diri dan keluarga jugalah. Dan sebagai bentuk syukur kita dengan punya rumah ya harus dirawatย 😊

Kalau pekerjaan rumah tangga yang teman sukai apa nih? 😍

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

12 comments to “4 Pekerjaan Rumah Tangga yang Happy Kalau Dilakukan”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Nike Dwiyanti - Desember 10, 2018 Balas

    Bener ya mbak, menata ulang rumah tuh motivasi terbesarnya adalah biar pas nyari sesuatu gak perlu ngubek-ngubek seisi rumah ^^

    • Ade Delina Putri - Desember 10, 2018 Balas

      Iyes ๐Ÿ˜€

  2. ayaocha - Desember 10, 2018 Balas

    Hihi sama mbaak, perasaannya tuh puaas banget begitu liat lantai kinclong bersih sih sih karna tangan kita

    • Ade Delina Putri - Desember 10, 2018 Balas

      Iya Mbak seneng ya

  3. Siska Dwyta - Desember 10, 2018 Balas

    Wah sama mbak. Impian saya juga IRT, hehe

    Iya pekerjaan IRT memang nggak ada habis2nya ya.. tp klu saya sukanya, masak, mencuci, menyapu..selebihnya lebih suka main sama anak aja, hehe

    • Ade Delina Putri - Desember 10, 2018 Balas

      Ah aku juga suka masak. Tapi ga ribet2 hehe

  4. Ludyah Annisah - Desember 10, 2018 Balas

    Waahh, itu persis banget sama akuu, suka ngepel sama nata barang dari kecil hahaha. Salam kenal ya mbaa

    • Ade Delina Putri - Desember 10, 2018 Balas

      Hihi toooossss.
      Salam kenal juga Mbak Ludyah ๐Ÿ™‚

  5. Ninin - Desember 10, 2018 Balas

    Toss mbaa… Ak jg suka ngepel hihihihi

    • Ade Delina Putri - Desember 10, 2018 Balas

      Tooosss ๐Ÿ˜€

  6. Demia KamiL - Desember 11, 2018 Balas

    paling seneng menata ulang barang, berasa suasana baru jadinya hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published.