Kalau Hari Libur Ngapain Aja Sih?

Kalau dulu pas masih kerja dan kuliah, rasanya setiap hari nungguin hari Jum’at aja. Soalnya kalau udah Jum’at, besoknya Sabtu Minggu. Libur. Waktunya santai di rumah. Tapi kalau udah masuk hari Senin lagi, udah deh malasnya kumat haha.

Eh sekarang, giliran udah jadi ibu rumah tangga, setiap hari di rumah, yang ada malah kepengen keluar. Malah ngebayangin gimana seandainya saya kerja lagi wkwk. Dasar manusia!

Iya, segala sesuatu yang berlebihan tuh memang nggak enak. Kerja melulu nggak enak. Di rumah melulu pun ya bosan juga. Makanya, setiap hari Jum’at saya juga senang, soalnya Sabtu Minggunya suami libur bhahaha. Kalau libur kesempatan saya bisa jalan-jalan deh *ups.

Sayangnya, hari Sabtu Minggu nggak serta merta harus jalan-jalan mulu. Masalahnya saya punya dua kondisi. Pertama, hari Sabtu Minggu suami benar-benar libur, atau suami harus piket di dua hari itu huhu. Kalau udah piket, saya ngapain dong?

Kalau suami kerja, di rumah aja, seperti biasa

Ya kalau suami harus kerja Sabtu Minggu mau ngapain lagi selain jalanin hari kayak biasanya. Ngurus rumah dan dua anak yang lagi aktif-aktifnya.

Saya sibuk di pagi hari. Ya nyuci, nyapu, ngepel. Nah udah agak siangan, suami berangkat, saya udah santai deh tinggal nemenin anak-anak main aja seharian. Iya, FYI saya nggak masak. Hari sabtu masih pakai catering. Minggu palingan beli atau Go Food 😁

Kalau suami libur? Jalan-jalan, santai di rumah, bersih-bersih

Sabtu Minggu suami libur? Uwuu saya senang sekali haha. Pertama, biasanya saya iseng ajak jalan. Kalau lagi mau, ya kita jalan. Ke mana aja. Bisa ke mall atau ke tempat wisata gitu. Atau yang lebih murah ya ke taman-taman di dekat rumah aja kayak Kebun Bibit atau Taman Kunang-kunang. Kadang juga silaturahmi ke rumah orang tua atau kakak-kakak ipar.

Suami maunya di rumah aja, ya udah kita santai aja nggak ngapa-ngapain. Quality time bareng anak. Kalau anak-anak tidur, biasanya kita sama-sama nyalain laptop atau sekedar ngobrol-ngobrol biasa.

Kalau lagi rajin ya kadang juga bersih-bersih. Kayak bersih-bersih lemari, kulkas, atau halaman belakang. Atau barang-barang yang sekiranya berantakan kita tata ulang supaya rapi. Ini kalau lagi rajin ya haha.

Gitu sih, nggak ada kegiatan yang berarti emang 🙈. Mau hari libur besar pun ya begitu aja kegiatannya.

Sebetulnya pengen juga ngisi liburan dengan berkebun bersama anak-anak gitu. Sayangnya, kami belum punya lahannya buat itu. Pengennya sih suatu saat halaman belakang bisa lebih tertata supaya kita bisa nanam-nanam. Kan enak ya, kalau punya buah dan sayuran hasil dari metik sendiri hehe.

Kalau teman-teman, hari libur ngapain aja nih?

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

Has one comment to “Kalau Hari Libur Ngapain Aja Sih?”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Demia KamiL - Desember 10, 2018 Balas

    Salam kenal sebelumnya Mba,
    Saya sendiri paling sering bersih2 sih untuk mengisi kegiatan libur ehehhe,

Leave a Reply

Your email address will not be published.