Dari Banyak Situs, 5 Situs Ini Nih yang Paling Sering Saya Kunjungi

Zaman sekarang arus informasi memang deras banget. Cukup dalam genggaman, kita bisa menjelajah dunia dan mencari apa yang kita inginkan. Makanya, gadget rasanya sulit terpisahkan dari hidup di era milenial seperti sekarang.

Urusan kerjaan pun nggak jauh-jauh dari gadget. Semua sudah dibikin digital. Belanja, transportasi, sampai ketika kita membutuhkan orang, semua bisa kita lakukan sambil tiduran.

Nggak salah. Justru kita memang harus ikut perkembangan zaman. Asal jangan sampai kebablasan aja. Ketika lagi kumpul, jangan sampai hanya gadget yang dilihat ya hehe.

5 situs favorit saya

Saya sendiri punya situs-situs yang jadi favorit saya. Situs-situs ini sering banget saya kunjungi. Bahkan ada yang setiap hari saya buka. So, apa sajakah itu?

Blog sendiri

Duh yang ini ya harus dong. Setiap hari saya buka blog saya. Apalagi semenjak ikutan #BPN30DayChallenge2018. Sudahlah, setiap hari saya nulis jadinya. Aih, produktif kali. Iya, harus begini biar saya nggak kebanyakan alasan karena nggak mood nulis atau nggak ada ide. Alhamdulillah ya traffic juga naik *ups.

Nggak cuma blog Sohibunnisa. Blog Celoteh Bunda dan blog Delina Books juga selalu dikunjungi. Iya dong, saya aktif nulis di sana juga 😁

Google

Google sih mesin pencari segalanya. Butuh apa, ya cari di Google. Nyari referensi barang yang lagi dibutuhin, buka Google. Anak sakit, pengen tahu kenapa, ya bisa juga tanya Om Google. Sampai-sampai saya pernah baca buku yang kalimatnya, “Is Google God?” Iya, rasanya Google tahu semuanya haha. Kita mau ketik pakai kata kunci apa aja semua ada. Tapi nggak ya, Google nggak bisa mengubah hidup kita *uhuk.

Makanya saya optimis, blog akan terus ada sepanjang mesin pencari Google masih terus digunakan oleh banyak orang.

Goodreads

Kalau ini biasanya buat nyari rating buku. Meskipun kata orang rating itu nggak penting karena beda selera, buat saya rating tetap bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk beli buku. Semakin bagus ratingnya semakin bisa saya pertimbangkan. Lagi-lagi walaupun beda selera sih. Karena toh saya sendiri juga pernah ngalamin, rating bagus di Goodreads tapi pas saya beli bukunya, duh B aja tuh 😐

Situs-situs belanja

Baca dulu ya situs-situs belanja favorit saya. Saya nggak tiap hari belanja kok. Tenang aja haha. Saya cuma senang aja lihat-lihat etalasenya. Kalau misal saya lagi kepengen buku, ya buka situs online book shop. Lihat doang tanpa checkout sudah mengurangi rasa penasaran saya 😂

Apalagi sekarang online shop dimana-mana udah sering ngadain flash sale, ya udah saya senang aja mantengin flash salenya. Syukur-syukur ada barang yang lagi dibutuhin dan harganya murah, ongkirnya juga cocok, cus checkout 😂

Alodokter

Untuk kesehatan, saya suka sekali dengan situs alodokter. Buat saya, situs ini termasuk lengkap. Tulisannya mudah dipahami. Dan sumbernya insya Allah bisa dipercaya. Kalau lagi ada kendala sakit, atau keluarga yang sakit, biasanya saya buka alodokter. Dan ketemu deh jawabannya. So far, saya puas dengan tulisan-tulisan kesehatan di website ini. Lengkap mulai dari gejala, penyebab, sampai cara penyembuhan kedokteran dan alami pun tersedia.

Dari sekian situs, kurang lebih 5 situs di ataslah favorit saya karena paling sering saya kunjungi. Tentu saja masih ada situs-situs lainnya. Seperti situs parenting, situs-situs media sosial, atau situs-situs yang memang sedang saya butuhkan. Entah itu blog orang, atau memang website yang kredibel dengan informasi yang saya butuhkan.

Kalau teman-teman, situs favoritnya apa aja nih? 😀

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

4 comments to “Dari Banyak Situs, 5 Situs Ini Nih yang Paling Sering Saya Kunjungi”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Nike Dwiyanti - Desember 18, 2018 Balas

    Saya juga sering buka-buka Alodokter mbak kalo misal lagi sakit biar ntar pas ke dokter jadi lebih paham sama penjelasannya hehe

    • Ade Delina Putri - Desember 21, 2018 Balas

      Iya betul 😀

  2. Nadella - Desember 19, 2018 Balas

    Rating di goodreads memang gak akurat mba. Bisa aja bukunya banyak dibaca dan pemberi rating begitu kritis. Sebaliknya, ada buku yang tak terkenal dan punya sedikit pembaca, tapi ratingnya bisa tinggi.

    Tapi saya masih suka liatin goodreads sih. eheheheh. Saya lebih suka lihat reviewnya.

    • Ade Delina Putri - Desember 21, 2018 Balas

      Nah itu dia. Saya juga suka lihat reviewnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.