Sunday, 30 November 2014

Giveaway Sohibunnisa's Anniversary

Welcome November. Selamat datang kebahagiaan dan keberkahan yang melimpah. Bulan ini banyak sekali yang harus saya syukuri. Pertama, ibu saya sudah pulang hari ini *yeay peluk Ibu*. Kedua, HAPPY ANNIVERSARY SOHIBUNNISA ^_^ Alhamdulillah dua tahun sudah saya ngeblog. Dua tahun pula Alhamdulillah saya bisa istiqomah one month one post. Mudah-mudahan saya juga bisa terus istiqomah ke depannya. Langgenglah pokoknya blog ini *eeaa. 

Seperti janji saya di sini serta sebagai rasa syukur dan sebagai pelampiasan keinginan yang sudah lama sekali, saya ingin mengadakan GIVEAWAY *yuhhu akhirnyaaa Sohibunnisa bisa ngadain giveaway prok prok prok.* Langsung saja disimak caranya:

a.) Tersedia untuk siapa saja (blogger ataupun non blogger), termasuk yang di luar negeri asal punya alamat dalam negeri a.k.a Indonesia. 
b.) Jawab tiga pertanyaan berikut:
  1. SELAIN YANG ADA DI POPULAR POST dan LABEL KUTIPAN (karena label ini kebanyakan bukan tulisan saya), TULISAN mana yang paling kamu suka di blog ini  (satu tulisan saja)? Sertakan alasannya ya. (TULISAN ya, bukan yang lain)
  2. Tulis kritik dan saran kamu untuk blog saya ke depannya.
  3. Tiga kata untuk blog saya (misal lucu, manis, imut *halah) Yaps tiga kata aja ya. Untuk blog ini bukan untuk saya -_-

c.) Jawaban boleh dengan dua cara (pilih salah satu)
  • Lewat komentar dengan format:
          Nama: 
          Kota domisili: 
          Jawaban: (jawaban urut pakai nomor ya)
  • Buat postingan di blog kamu yang memuat jawaban dari tiga pertanyaan di atas (jumlah kata tidak dibatasi). Kalau sudah, cantumkan URL tulisan kamu di komentar dengan format:
          Nama:
          Kota domisili: 
          Judul postingan:
          URL postingan:

(nb: komentar menggunakan sistem moderasi. Jadi harap bersabar kalau tidak langsung muncul).

Sudah tiga itu saja syaratnya. Gampang kan? Jawaban ditunggu sampai 30 November 2014 dan pengumuman insya Allah tanggal 3 Desember 2014 di blog ini. Jadi pantengin terus ya.

Saya punya hadiah untuk lima jawaban yang paling menarik:
Menarik pertama: Buku 101 Dosa Penulis Pemula karya Isa Alamsyah (plus tanda tangan penulis). Pernah di review di sini.

Menarik kedua: Berhubung ulang tahun blog saya yang kedua, jadi hadiah kedua saya rahasiakan :p Yang jelas isinya buku (juga) plus tanda tangan penulis.

Menarik ketiga. Buku diary dari Wardah (bukan sponsor, tapi karena kebetulan saya punya dua dan masih baru)

Penampakan dalam
Menarik keempat dan kelima saya kasih pulsa masing-masing 10K (all provider)

Untuk sementara hadiahnya itu dulu. Do'ain ya mudah-mudahan ke depannya saya bisa kasih hadiah yang lebih besar lagi :) Oke kawan, ditunggu jawabannya :)

43 comments:

  1. Nama : Shofiullah
    Kota Domisili : Jakarta
    Jawaban :
    1. sy suka postingan yg berjudul Dzikir Sebagian Kekayaan Kita. Alasannya karena saya juga sudah merasakan betapa dahsyatnya dzikir, dzikir apapun asal itu untuk mengingat Allah, Insya Allah akan dimudahkan semua urusannya didunia dan akhirat, karena dengan berdzikir hati tenang pekiran segar, dan siapa ingat Allah dalam keadaan berbaring maka Allah akan medekatinnya dengan duduk, siapa yang ingat Allah dalam keadaan duduk, maka Allah akan mendekatinya dengan berdiri dan seterusnya, siapa yang sudah dekat dengan Allah, Saya yakin segela hajatnya mudah dikabulkan.

    2. kritik : itu banner di sidebar, kok gambarnya ada yg gak nongol yah, apa emg kneksi inet laptop sy, hehe
    saran : Kalau bisa blognya tambahkan menu dan sub menu biar enak nyarinya dan lebih indah lagi.

    3. Simple, Elegan dan Ringan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Tapi mohon dibaca lagi ya peraturannya :)
      Tulisan yang dipilih bukan yang ada di popular post atau label kutipan :)

      Delete
  2. Nama: argalitha
    Kota domisili: Pasuruan
    Judul postingan: Isi Blog Sohibunnisa
    URL postingan: http://semuaresensi.blogspot.com/2014/11/isi-blog-sohibunnisa.html

    ReplyDelete
  3. pengen ikutan tapi belum punya blog sendiri hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak harus blogger kok. Silahkan aturannya dibaca ya :)

      Delete
    2. Nama: Muhamad Jamaludin
      Kota Domisili: Jakarta
      Jawaban:

      1. Saya suka postingan Generasi Muda Tetaplah Harapan.
      Alasannya, apa yang disampaikan sama dengan apa yang ingin saya tulisan (tapi tak pernah sempat menuliskannya, hehe). Kegelisahan tentang generasi muda, yang lebih banyak hura-hura daripada berkarya. Dalam hal ini, generasi muda memang rentan menerima berbagai macam godaan yang menyesatkan, mereka tak hanya butuh uang orangtua lalu dilepas begitu saja, tapi juga perhatiannya, sebagai seorang anak (karena belum jadi orangtua) saya merasakan juga. Anak yang kurang perhatian orang tua akan mencari “perhatian” di luar sana, misalnya dengan berpacaran, atau berteman dengan mereka memberinya perhatian lebih tanpa ia tahu temannya telah membawanya ke arah yang salah, seperti narkoba dan lain sebagainya.

      Tapi salah juga jika orang tua memberi perhatian yang berlebihan, karena anak akan merasa tertekan, merasa dikekang dan tak bebas melakukan ini dan itu, sehingga jika di rumah ia tampak baik-baik diluar ia bisa berubah bahkan sampai seratus persen. Pada intinya, perhatian, didikan orangtua pada anaknya sebaiknya sewajarnya saja. tidak berlebihan juga tidak kurang. Anak yang dekat dengan orangtuanya tak akan segan bercerita apa saja pada orangtuanya. Karena posisi orangtua seperti sahabat sendiri. Orangtua jadi pendengar yang baik pemberi masukan yang mengarahkan pada kebaikan. Sebab kebanyakan anak yang terjerumus dalam pergaulan yang tak baik berawal dari lingkungan dan kepedulian serta perhatian orangtua. Tegas namun tak menindas, sabar namun tak lemah. Karena biar bagaimanapun lingkungan menentukan ke mana diri akan terbawa.

      Artikelnya bagus, namun sayang saya kurang suka judulnya, dalam artian, saya tak merasa nyaman membacanya. mungkin jika ditambahkan kata “menjadi”, akan lebih enak dibaca atau didengar ketika menyebutkannya. Tapi itu hanya soal pemilihan kata, tak jadi masalah.

      2. Meskipun tampilannya sudah bagus dan sederhana, tapi saya melihat masih kaku untuk ukuran blog seorang wanita. Mungin ke depan bisa dihias atau dipercantik namun tetap sederhana. Tak memusingkan apalagi kebanyakan warna serta hiasan. Untuk labels mungkin perlu dirapihkan, agak berantakan soalnya, biar orang tahu dan juga bisa langsung melihat kutipan ada berapa, cerita ada berapa tulisan dsb. Tetap menulis, Mbak! :)

      3. Sederhana, bagus, menginspirasi.

      Delete
  4. Nama : Ira Sari
    Kota Domisili : Tanah Grogot, Kal-Tim
    1. Saya suka tulisan "Biar NgeBlog Makin Kece". Sebenarnya banyak tulisan yang bagus di blog ini, tapi saya pilih tulisan itu karena tips-tipsnya sangat bermanfaat untuk para blogger yang ingin eksis dan konsisten mengembangkan blog nya

    2. Berhubung blog saya masih kalah kece dan saya suka dengan tampilan yang sederhana, jadi menurut saya blog ini udah bagus, :) Kalau tetap harus kasih saran, mungkin saran dari saya, sering-sering bikin postingan yang bermanfaat dan menarik. Jangan lupa tag saya, :)

    3. Sederhana, bermanfaat dan oke

    ReplyDelete
  5. Nama : Wulida NU
    Kota Domisili : Bojonegoro Jawa timur

    1. saya suka tulisan "so please..." sebenarnya banyak tulisan di blog ini yang bagus tapi saya memilih so please.. membaca judulnya saja saya sudah tertarik. awalnya dari judulnya saya kira postingan so please itu untuk anak muda zaman sekarang yang jauh dari kata baik, sopan dan sebagainya. ternyata pengguna bloger yang terlalu banyak menambahkan efek pd blognya.

    saya pernah pada suatu hari saya mencari tugas di blog. sebua blog tidak ada artikel yg lengkap hanya ada 1 blog dan blog itu memasang aplikasi music. bukan music mellow yang damai melainkan music yang tidak bisa di dengarkam--menurut saya--. padahal blog itu kebanyakan postingannya tentang islam tapi musicnya tidak cocok. walaupun saya butuh blog itu untuk tugas tp karena blog itu terlalu berat saya langsung meng-close laman blog tersebut.

    postingan so please benar-benar membantu blogger baru agar tidak memasang fitur yng membuat blog menjadi berat.

    2. suka dengan tampilan yang sederhana, suka dengan teks judul. menurut saya blog ini sudah terlalu bagus. mungkin saran saya ditambah menu dan sub menu agar enak mencari.

    3. sederhana, inspiratif, indah

    ReplyDelete
  6. Taufiq Firdaus A. Atmadja
    Bogor

    1. Aku Ingin Menikah! Alasannya karena baru ke sini dan ngelihat postingan yang populer langsung kepincut sama judul tersebut. Terlebih yang nulisnya kan seorang perempuan, yang ternyata pernah memiliki masa melazimkan pacaran, dan kini lebih memilih untuk 'menunggu' yang terbaik dari Allah. Sangat tertarik lagi karena pernikahan memang masalah krusial khususnya bagi perempuan, selalu banyak desakan dari keluarga bahkan masyarakat. Alih-alih biar nggak jadi perawanan tua. Sumpah deh kok nggak ada yang mempermasalahkan jejaka tua ya? Tetapi, pada akhirnya bukankah rencana Allah itu yang terbaik? Insya Allah, apa-apa yang mengikut pada aturan Allah, maka Allah sendiri yang langsung andil memberi.

    2. Secara umum suka dengan template blognya. Tapi kenapa sampai ada about me dan its me? Padahal kan itu maksudnya sama saja. Sebaiknya pertahankan yang about me karena bisa ada kolom komentar kalau yang its me tidak terlalu masalah kalau dihilangkan pun, sepertinya.

    3. Bersahaja, Berasa, dan bermakna

    ReplyDelete
  7. Mbak,,,ikutan ya,,,
    Nama : Dwi Puspita
    Domisili : Surabaya

    1. Tuhan Punya Urusan : Suka dengan postingan tersebut,,,selain tambah mengingatkan dan memantapkan kuasa Tuhan,,,,yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin,,,karena Tuhan Maha Berkehendak,,,kun fayakun,,,jadi maka jadilah,,,semuanya akan terjadi akan Kuasa Tuhan,,,sebagai makhluk yang beragama dan berakal sebaiknya kita selalu berusaha,,karena Tuhan Maha Mengetahui dan Maha Melihat,,,Tuhan akan meluruskan dan mempermudah urusan hambanya yg selalu sabar dan tawakkal..

    2. dengan tempale berwarna putih membuat aku betah berlama-lama di blog ini, karena tidak sakit ke mata,,,maklum mataku minus 3,,,jadinya melihat warna yg nggak cocok bisa menyebabkan mata sakit. Namun, dengan template sederhana ini,,mengisyaratkan pemilik blog memang tidak suka hal yg berlebihan,,,si doski suka yg wajar2 saja,,,bukankah begitu???

    3. Santai, Ringan, Bersahabat

    ReplyDelete
  8. Nama: Fenni W
    Kota domisili: Jakarta Timur

    Jawaban:
    1. Mutiara Islam Hari Ini, karena ketika saya disuguhkan dengan postingan keduniawian dan saya alihkan pandangan ke bawah, layaknya #plaakk, ngena di hati saat membaca postingan tersebut.

    2. Sara saya: agar Postingan Mutiara Islam Hari Ini yang dilengkapi tanggalan di letakkan di atas, bukan di bawah.., sehingga saat ada yang berkunjung ke blog ini kan melihat tanggalan, nah keinget deh (terutama tanggal gajian, heheheheh)...

    3. Biasa, Keren, Wah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih.
      Tapi Mutiara Islam Hari Ini bukan postingan mbak. Itu hanya widget. Yang saya minta postingan tulisan di blog ini :)

      Delete
  9. Halo, salam kenal. Ikutan giveawaynya ya :)

    Nama: Vanisa Desfriani
    Kota domisili: Bandung
    Jawaban: 1. Isha paling suka tulisan yang ini http://www.sohibunnisa.my.id/2014/10/tentang-diri-sendiri.html
    Segala sesuatunya simple, Diri sendiri. Dilahirkan sendiri, Mati sendiri. Tulisan yang simple namun punya arti yang sangat dalam, makna yang luas. Dan membuat kita merenung, rumput tetangga memang selalu lebih hijau bukan?

    2. hmm, kurang suka sama panah pitanya.. hihi agak ngeganggu menurutku..
    yang find me on itu, cukup mengganggu. sebaiknya di ganti fiturnya seperti twitter, facebook, atau instagram bisa dicontoh blog saya http://vanisadesfriani.blogspot.com

    3. Oranye, Muslimah, Cantik

    makasih. sukses selalu :)

    ReplyDelete
  10. Nama: Mita Oktavia
    Kota domisili: Bogor, Jawa Barat

    Jawaban:
    1. Entah kenapa saya suka dua tulisan ini http://www.sohibunnisa.my.id/2014/10/seharusnya-sewajarnya.html
    http://www.sohibunnisa.my.id/2014/08/sewajarnya.html
    Soalnya saya merasa keduanya seperti saling keterkaitan satu sama lain.

    Saya juga pernah merasa resah demikian, perihal mencintai dan membenci yang terlalu. Seperti yang ada di dua postingan itu membuat saya sedikit tersenyum sekaligus sesak. Mencintai pun harus sewajarnya, karena yang berlebihan tidak selalu yang terindah. *galau* XD
    Suka aja, sama postingan yang berbau renungan seperti itu apalagi hal demikian dekat dengan kehidupan kita sehari-hari.
    Apalagi pas masa capres kemaren hahaha rasanya resah banget saat para pendukung yang mencintai idolanya berlebih dan berujung saling serang, ckckck prihatin

    2. Udah bagus kok, tapi ada catatan sedikit aku kurang suka sama warna latar belakang blognya, biru-biru gelap gitu. Kurang nyambung sama warna orangenya. Kalau bisa, Coba ubah warna yang lebih sedikit cerah deh seperti warna-warna pastel. Yang tetep kalem tapi membawa pengaruh semakin ceria.

    3. Cantik, Sederhana, menarik

    Terima kasih ya!

    ReplyDelete
  11. nama: Marina Setyaningrum
    kota domisili: Solo

    1. #CintaiHidup, Perbanyak Syukur. suka banget mbak sama renungan yang ini. siang ini saya diingatkan lagi untuk mencintai hidup dan mensyukurinya.

    dan tulisan mbak Ade membuat saya mensyukuri setiap tarikan dan hembusan napas yang diberikan Tuhan. Sederhana tapi benar-benar harus disyukuri :) dan saya merasa, kalau kita hidup dengan sedikit syukur. rasanya semua yang kita punya tidak benar-benar berarti.

    2. gambar headernya bagus. tapi deskripsi blognya tulisannya kurang keliatan. dan nggak suka sama kursornya yang diganti sama pita oren. oh ya, gambar jari yang megang pensil di header kalo diganti animasi lebih oke menurutku.

    3. mengena, menginspirasi dan simple.

    ReplyDelete
  12. Nama : Nisa
    Domisili : Bogor
    Judul Postingan : Sohibunnisa itu...
    URL Postingan: junijanuari.blogspot.com/2014/11/sohibunnisa-itu.html?m=0

    ReplyDelete
  13. Nama: Fembi Rekrisna Grandea Putra
    Kota domisili: Karanganyar
    Jawaban:
    1. Tulisan yang paling saya sukai di blog ini adalah Giveaway Sohibunnisa's Anniversary. Karena tulisan ini merupakan satu-satunya yang berlabel giveaway dan saya sangat senang mengikuti giveaway di blog. :D
    2. Kritik: desain blog-nya masih agak sepi, gambar latar belakangnya belum ada, padahal bisa membuat blog ini terlihat ramai, walaupun akan memperlambat dalam waktu pengaksesannya.
    Saran: lebih sering bikin giveaway lagi ya... :D
    3. Selamat ulang tahun! :)

    ReplyDelete
  14. Assalamu alaikum mbak.. Salam kenal ! dan aku ikutan GA-nya yaa :D

    Nama : Sofhy Haisyah
    Domisili : Makassar
    Judul Postingan : GiveAway : Blog Sohibunnisa Anniversary
    URL : http://sofhyhaisyah.blogspot.com/2014/11/giveaway.html

    ReplyDelete
  15. Assalamualaikum salam kenal,
    selamat ulang tahun ya aku ikutan ^_^

    Nama : Fenny Sugih
    Domisili : Tasikmalaya

    1. Jawaban :
    Saya paling menyukai "Dzikir sebagai Kekayaan Kita" postingan ini benar-benar mengingatkan hal yang dipelajari saat aku masih suka mengaji dengan guru agama di daerah. Waktu itu sampai tamat SMA. Sedangkan sekarang saya sudah lulus kuliah dan saya hampir melupakan dzikir ini. Hanya terkadang berdzikir setelah sholat. Itupun tidak berurutan jadi seenaknya dan seingatnya. Terima kasih ya semoga saya istiqmah menjalankan dzikir setiap harinya. Dengan begini sangat terasa betapa pentingnya share ilmu/berbagi hal positif dalam media sosial. Sama halnya dengan menabung amal untuk akhirat.
    2. Kritik :
    - Agak terganggu dengan kursor yang di ubah entah kupu-kupu atau pita. Lebih baik lagi dengan kursor biasa saja tanpa diubah.
    - Judul dan subjudul terlalu kecil dan kurang menarik.
    - Widget ditambah agar lebih menarik
    - Ditampilkan untuk penulis/admin di sebelah kanan postingan
    3. Saran :
    Santun, ramah , bersahaja

    ReplyDelete
  16. Hi ukhti Delina, salam kenal ya^^ perdana nih kemari dengan meninggalkan jejak, ikutan giveawaynya ya:)

    Nama : Siska Dwyta
    Domisili : Makassar
    Judul postingan : Ikutan Giveaway Sohibunnisa's Anniversary
    URL postingan : http://zhie-muslimah-senja.blogspot.in/2014/11/ikutan-giveaway-sohibunnisa-anniversary.html?m=1

    Oke, semoga diriku beruntung, hehehe *ngarep*


    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ukhti ada yang keliru yah, postingan yg saya pilih emang termasuk di populer post dan karena tulisannya pake sudut pandang pertama makanya sy kira tulisannya anti... tp semisal itu gak masuk kategori, apa masih boleh diganti sebelum deadline?

      Delete
    2. Syukran ukhti... sudah saya ganti jawabannya... bisa dicek kembali linknya ^^

      Delete
  17. SALAM kenal mbak, ikutan ga

    Nama : riska
    domisili: payakumbuh
    judul : aku ingin menikah

    judul yang sangat frontal, saat sesorang sibuk galau dengan pacar ada malah yang berniat untuk menikah. Artinya tidak suka pacaran yang habiskan waktu . Alasan pacaran yang tak jelas ingin kenal lebih jauh calon sering malah jadi masalah baru, kadang kita lupa ketika pacaran semua yang manis saja keluar.

    bukan berarti menikahi asal sesorang tapi di dalam islam sudah ada caranya, dan saya termasuk orang yang salut melihat sesorang yang memutuskan menikah dini. Siap mengambil komitmen di depan mata. Ditulisan ini terlihat penulis memiliki keinginan yang kuat menikah walaupun belum bertemu jodohnya tapi keyakinan ada di dalam hati allah akan memberikan yang terbaik.

    Adapun komentar untuk blognya saya sejujurnya tak berani komen karena blog saya masih acak-acakan. Tampilannya say suka putih dan sederhana , kalau bisa dibawah header di buat label lagi biar mudah mencari info dan tidak berantakan blognya(maaf mbak). Jam dan kata mutiara lebih baik terletak diatas, kalau jam kita tahu untuk melihat waktu sedangkan kata mutiara ini tujuannya dibaca , jadi kalau diatas saaat ada yang berkunjung pasti terbaca

    terakhir semoga beruntung, berharap banget

    ReplyDelete
  18. saya langsung menulis di komentar ini semua syaratnya adapun sayarat ketiga lupa

    blog ini simpel, sepi dan menginspirasi

    ReplyDelete
  19. Nama : Urai Rizki Abri Nova
    Domisili : Palembang

    Jawaban :
    1. Saya suka postingan dengan judul Semangat dalam perkembangan Al-Quran.
    Alasanya adalah, apa yang disampaikan dalam tulisan itu merupakan realita yang terjadi pada saat ini, kebutuhan akan Al-Quran yang mempunyai spesifik tertentu sangat dicari, seperti yang telah disinggung dalam tulisannya yaitu, Dengan adanya terjemahan per kata, yang pasti akan memudahkan orang yang ingin mendalami dan memahami isi AL-Quran sekaligus bisa untuk belajar bahasa arab, banyak bermunculan AL-Quran berwarna yang didesain khusus untuk kaum wanita dan juga dilengkapi dengan hadist yang berkaitan dengan ayat, AL-Quran Digital untuk anak-anak yang tidak kalah keren, bisa digunakan juga untuk sarana belajar dengan tampilan unik dengan banyak warna-warni serta didesain khusus dengan warna cerah cocok untuk anak-anak, mungkin minat mereka untuk mempelajari AL-Quran akan lebih tergali, AL-Quran di smartphone, pernah saya melaksanakan ibadah sholat di suatu masjid di kampus saya, melihat beberapa orang membca AL-quran dengan Smartphone, menurut saya ini adalah sebuah perkembangan yang baik. Karena banyak muda-mudi indonesia sedang gencar-gencarnya menikmati fasilitas duniawi di smartphone mereka, dengan menambah aplikasi Al-Quran ke smartphone tersebut Semoga Saja membuat mereka tidak lupa akan agamanya, dan AL-Quran yang didesain khusus dengan tulisan yang besar, ini sangat perlu, mengingat banyak orang lanjut usia yang susah membaca tulisan arab yang kecil, dengan dibuatnya AL-Quran dengan tulisan yang besar akan memudahkan mereka membacanya dan menimbulkan semangat mereka untuk lebih belajar lagi.

    Dan ada yang ingin saya tambahkan di tulisan ini, sekarang sudah ada AL-Quran khusus di desain untuk orang Tuna Netra, kabar gembira untuk mereka yang kurang beruntung, mereka juga bisa mempelajari dan memahami ayat-ayat Allah ini, Al-Quran ini bernama Al-Quran Braile sejarah singkatnya Pada 1982, Arab Saudi menjadi negara Timur Tengah pertama dan ketiga di dunia menggunakan komputer dicipta khas menghasilkan al-Quran Braille. Fatwa Abdul Aziz bin Baz pada 1985 membenarkan percetakan al-Quran menggunakan Braille dan tahun sama, naskhah pertama di Arab Saudi dicetak Dan indonesia Al-Quran ini sudah ada yang memproduksinya dan bisa membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung. yang ingin juga mempelajari dan memahi Al-Quran.

    2. Kritik :
    Warna dari blog ini agak pucat ya, mungkin bisa di kasih warna yang segar lagi supaya sama seperti tulisan yang ada di blog ini segar-segar dan mudah di pahami. :D

    Saran :
    Menurut saya tampilan Blog ini sudah cukup bagus dan lumayan “imut” mungkin perlu ditambahkan lagi gadget untuk blog ini misalkan ditambahkan lagu-lagu biar nggak kedengeran sepi, atau juga dibuat banner selamat datang yang bikin “eyecatching.

    3. Elegan, Crunchy, Intelligent!

    ReplyDelete
  20. hy.......
    saya fayyadh

    tolong kunjungi blog saya ya...!!!

    ,,yang komenter kok banyak banget...???

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...