Wednesday, 28 December 2016

ASUSPRO B8230, Notebook yang Memiliki Banyak Kelebihan

Awal 2013 saya baru punya netbook sendiri. Netbook yang saya miliki ini adalah ASUS tipe Eee PC 1025C. Dan Alhamdulillah masih awet sampai sekarang ๐Ÿ˜„ Jadi kalau dihitung-hitung, sudah 3 tahun ASUS Eee PC 1025C menemani saya. Bukan sekedar untuk keperluan kuliah dan pekerjaan saja, tapi juga paling banyak dipakai ya untuk urusan ngeblog ๐Ÿ˜Š Tapi meski netbook ini masih awet, tidak saya pungkiri bahwa saya pun masih memiliki keinginan untuk mempunyai notebook. Selain layarnya lebih besar, notebook juga memiliki lebih banyak kelebihan dibanding netbook. Dan kini, ASUS mengeluarkan produk terbarunya yakni ASUSPRO Notebook Seri B8230. Produk terbaru ini memiliki:
  • Windows 10 Pro - ASUS recommends Windows 10 Pro. atau versi lain
  • Didukung oleh Prosesor Intel® Core™
  • Intel HD Graphics
  • Memori 4 GB
  • 3 Tahun Garansi Global
Netbook ASUS tipe Eee PC 1025C yang saya miliki
Selain itu, Notebook ASUSPRO B8230 juga dilengkapi dengan prosesor dan kartu grafis terbaru yakni Intel® Core™ i7-6500 Processor atau seperti Intel® Core™ i5-6200 yang merupakan generasi keenam atau yang disebut dengan Intel Skylake. FYI, mikroprosesor berkecepatan hingga 3,1GHz ini terkenal gesit namun tetap hemat daya. Semuanya karena nilai TDPnya yang rendah, yakni hanya 15 watt. Selain itu, dengan rendahnya konsumsi daya yang dibutuhkan, semakin rendah pula panas yang dihasilkan oleh komponen saat notebook sedang digunakan.

ASUSPRO B8230, Notebook yang memiliki banyak kelebihan

Ya, ASUS sekarang semakin berkembang. Dibandingkan netbook saya, jelas jauh sekali bedanya. Notebook ASUSPRO B8230 memiliki banyak sekali kelebihan. Bahkan diklaim juga sebagai notebook dengan Kinerja Tinggi, Mobilitas Tinggi, dan Kehandalan Standar Militer! 
Mengapa disebut begitu? Karena Notebook ASUSPRO B8230 mampu memenuhi kebutuhan profesional yang sibuk dan diperlukan untuk bekerja di kantor, outdoor, bahkan dimanapun kita bekerja. Itu sebabnya juga mengapa Notebook ASUSPRO B8230 didesain dengan elegan tapi ringan dan mudah untuk memelihara bahkan saat sedang bepergian, plusnya lagi memiliki kehandalan dan baterai yang tahan lama. Bah lengkap sekali ya! Cocok sekali untuk aktivitas ngeblog saya yang terkadang harus mobile karena ringan dan baterainya tahan lama.

Kelebihan-kelebihan Notebook ASUSPRO B8230

1. Kokoh dengan Standar Militer MIL-STD 810G

Untuk urusan ngeblog, saya memang bukan tergolong orang yang sibuk. Tapi pekerjaan ini terkadang juga mengharuskan saya untuk berpindah-pindah tempat. Apalagi jika harus dikejar deadline job. Pastilah membuat saya sangat membutuhkan notebook yang kuat dan menawarkan daya tahan tinggi. Notebook ASUSPRO B8230 yang memenuhi standar militer MIL-STD 810G ini memiliki cover berbahan aluminium yang ringan namun kokoh. Selain memenuhi standar militer MIL-STD 810G, notebook ini pun sudah sesuai dengan uji tes yang biasa dilakukan kepada notebook ASUS lainnya namun dengan pengujian yang lebih.

2. Kinerja Tinggi untuk Memfasilitasi Tugas Kita

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Notebook ASUSPRO B8230 didukung oleh Intel Skylake 15W (Intel® Core™ i3/i5/i7) Processor dengan vPro (opsional). Memorinya juga dapat ditingkatkan menjadi 20GB dibandingkan dengan memori pada notebook lainnya. Cocok banget untuk dipakai memenuhi jam kerja yang panjang dan terutama jika kita sedang bepergian atau menetap, serta dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan 8 jam, 3-cell 49W baterai Li-Polymer yang dapat dilepaskan.

3. Fitur Keamanan untuk Kerja dan Data Perlindungan

Bagi saya, pekerjaan dan data-data saya sangat amat penting. Karenanya, ASUS punya solusi yang menjamin keamanan data. Pemindaian sidik jari mencegah akses data yang tidak sah dengan menggunakan sensor yang tidak terlalu dipengaruhi oleh kondisi permukaan kulit tidak seperti notebook lainnya. 

Ada pula Trusted Platform Module (TPM) yang merupakan sebuah chip hardware dan terintegrasi pada motherboard untuk mengenkripsi data sehingga mengurangi risiko membaca password tanpa izin dan enkripsi kunci untuk data sensitif. Dan menyediakan peningkatan keamanan sistem secara keseluruhan, kemampuan proteksi file, dan perlindungan email / perlindungan privasi.

Selain itu, ada Smart Card Reader. Ini adalah fitur keamanan lain yang menjamin identifikasi pengguna yang tepat dan otentikasi untuk penyimpanan data dan pengolahan aplikasi. Kita bisa menggunakannya untuk login atau untuk otorisasi transaksi online.

4. Ringan dan Mudah

Notebook ASUSPRO B8230 beratnya hanya 1,33 kg, jadi ringan untuk dibawa plus dilengkapi dengan kemudahan akses untuk pemeliharaan seperti jika ingin mengupgrade RAM / SSD / baterai dengan hanya alat sederhana seperti obeng.

5. Pengalaman Lebih Baik

Notebook ASUSPRO B8230 dilengkapi dengan Backlit keyboard yang bisa memastikan kita untuk mengetik dengan mudah di lingkungan yang kurang terang atau bahkan dalam kegelapan. Kedalaman tuts keyboard yang mencapai 2mm dan memiliki ergonomis 19.05mm adalah kunci kenyamanan dan kemudahan untuk mengetik dan dapat mengurangi kelelahan mengetik di jari kita.

Lalu SensePoint dan desain touchpad tombol dipisahkan dengan ukuran 50mm memungkinkan untuk kemudahan memilih dan 'scroll' dengan satu tangan. Touchpadnya lebih besar dan intuitif, ideal untuk smart gesture dengan multi-point hanya dengan menggerakkan jari. Smart Gesture ini juga kompatibel dengan berbagai aplikasi perangkat lunak. Serta kita bisa mengaktifkan HDTV melalui port built-in Mini Display atau terhubung ke proyektor untuk presentasi melalui port built-in VGA.

Notebook ASUSPRO B8230 juga dilengkapi dengan ASUS Business Manager yang mampu mengelola notebook untuk kinerja optimal yang dapat: 
  • Mengontrol penggunaan daya notebook
  • Update ke driver terbaru untuk kinerja yang lebih baik
  • Mengelola keamanan seperti USB lock dan ASUS FingerPrint
  • Backup & Recovery untuk melindungi data penting
  • Mengelola hotspot untuk memberikan layanan jaringan nirkabel
  • Mengelola perlindungan HDD
Docking station ASUSPRO memiliki konektivitas yang lebih lengkap dan terpisah dengan pilihan konektivitas fleksibel dan nyaman, yang memungkinkan melakukan attachment secara cepat, perangkat komunikasi, kabel listrik, dan adaptor.

Dengan USB 3.0 dan USB Charger kita bisa menikmati kecepatan transfer hingga sepuluh kali lebih cepat dari USB 2.0. ASUS USB Charger + software juga men-charge perangkat portabel lebih cepat bahkan ketika tidur / hibernasi mode.

Yang terakhir, didukung dengan Wake-on-LAN dan Wake-on-WLAN, sehingga dapat mengendalikan MIS secara jarak jauh , power on, resume by LAN atau wireless LAN.

Hmm, bagaimana? Buat saya, semua kelebihan Notebook ASUSPRO B8230 sudah sangat mampu menandingi netbook saya atau barangkali juga notebook lainnya. Siapa sih yang tidak kepingin memilikinya? Harganya sendiri dibandrol mulai dari Rp 18.199.000. Harga yang cukup fantastis. Tapi worth it-lah ya dengan segala kelebihan yang dimiliki. Apalagi ASUS juga bukan brand baru, melainkan sudah sejak lama produk-produknya sangat terpercaya dan sudah banyak sekali penggunanya yang tersebar dimana-mana.

Duh, adakah Tuhan mengabulkan keinginan saya untuk punya notebook? Atau saya bisa memiliki Notebook ASUSPRO B8230 ini? Aamiin ๐Ÿ˜‡

Eh, apa? Kamu juga tertarik? Ah ikut-ikutan aja!๐Ÿ˜‹


sumber referensi dan gambar produk:
https://www.asus.com/id/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-B8230UA/


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

25 comments:

  1. Mau asusnyaaaa ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

    ReplyDelete
  2. wooow...harganya...tapi sebanding sama kualitasnya ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, memang fantastis tapi worth-it lah ya :D

      Delete
  3. wooow...harganya...tapi sebanding sama kualitasnya ya mbak.

    ReplyDelete
  4. Alamaaaakk, harganya mahal banget Kak Ade, tapi sepadan lah yaa sama fiturnya yang mumpuni. Uhm, harus nabung berapa lama ini biar bisa kebeli laptop ini yakk. Pengeeennn :D

    ReplyDelete
  5. Kerennnn bisa ditindih dan dilipat kayak gitu huaaaa

    ReplyDelete
  6. Informasi speknya lengkap sekali. Saya juga pakai Asus, X2000MA, tapi sudah jadul. Udah 4 tahun. Semoga sukses lombanya ya...

    ReplyDelete
  7. harganyaaa... nabung-nabung...

    Ngeblog bisa makin mantab kalau pakai notebook ini ya, Mba

    ReplyDelete
  8. Aku pakai asus yang paling murah mbak he

    ReplyDelete
  9. Saya juga pakai ASUS dengan prosesor generasi ke 6, mengetik, membuat infografis, mengedit video, buka tutup aplikasi, browsing dan lain sebagainya menjadi lebih mulus, keren banget dah pokonya notebook ASUS. Btw kunjungan baliknya ya, terimakasih :)

    ReplyDelete
  10. Keren juga ya notebook seri B8230 ini
    Kalau di blog saya lagi bahas notebook seri ASUSPRO P2430 nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak. Seri B dan P ini emang sama-sama keren :D

      Delete
  11. Fasilitas asus memang diacungin jempol mbak hehe. Good luck buat lombanya

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.