100 Juta untuk Menyempurnakan Rukun Islam ke Lima

Saya pernah berangan-angan, “Ada nggak ya duit turun dari langit? Entah saya dapet hadiah kek. Atau ada orang mendadak ngasih saya duit 100 juta.” Haha ya kali kan ya. Allah itu kan kun fayakun. Kadang apa yang menurut kita nggak mungkin, di mata Allah semuanya bisa jadi mungkin.

100 juta untuk menyempurnakan rukun Islam ke lima

Kali saya dapat hadiah tiba-tiba dari orang yang ngasih saya 100 juta. WOW Masya Allah. Pertama, sebelumnya saya berterima kasih sekali pada yang memberi hadiah sebesar itu secara cuma-cuma. Semoga si pemberi selalu diberkahi Allah dan diberi rezeki yang berlimpah-limpah.

Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngasih saya uang 100 juta, mau saya pakai apa? Pergi haji. Ini salah satu keinginan terbesar dalam hidup saya. Dan saya yakin bukan cuma saya sendiri. Tapi ini impian banyak orang. Bisa menuju Mekkah. Memenuhi panggilan Allah. Dan menggenapkan rukun Islam. Masya Allah.

Nah uang 100 juta itu kan bisa buat budget pergi haji berdua. Iya, saya pengen banget bisa pergi haji bareng suami. Bahkan dulu punya impian untuk pergi haji bareng ayah 🙁

Apa ya, rasanya hidup jauh lebih tenang kalau amanah kita semua sudah selesai. Walaupun pergi haji mungkin ‘hanya’ diwajibkan bagi yang mampu, tapi kita tentu boleh berharap bahwa semoga kita dimampukan. Dan ketika uang 100 juta ada di tangan saya, mungkin saya nggak akan berlama-lama mikir untuk menunaikan ibadah haji.

Perjalanan haji yang menakjubkan

Ibu saya sendiri sudah pergi haji. Beliau banyak cerita gimana perjalanannya di sana. Dan beliau mengaku berkali-kali terharu bisa sampai ke Baitullah. Rumah Allah. Jalan berkilo-kilo meter nggak berasa beliau tempuh. Padahal di Bekasi belum tentu beliau bisa. Tapi di sana, Masya Allah katanya kuat aja gitu jalan jauh juga. Mungkin karena dipakai ibadah. Mungkin karena menjalankannya bahagia dan sepenuh hati. Masya Allah.

Dan konon, di tanah Haramlah doa-doa kita mudah terkabul. Bapak mertua saya salah satunya. Beliau mendoakan agar suami berjodoh dengan saya di depan Kakbah. Laa Haula walaa quwwata illa billah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.

Berarti segitu manjurnya doa di sana :’)

Menyempurnakan Islam dan doa-doa di Baitullah

Tapi lebih daripada itu, saya ingin menggenapkan rukun Islam saya. Saya ingin menenangkan diri di sana. Beribadah berdua bersama suami. Dan menyempurnakan doa-doa saya di Baitullah. Semoga kelak saya diberi kesempatan untuk sampai di sana. Aamiin.

“Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak (Aku penuhi panggilan-Mu, ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan kerajaan bagi-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu).”

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

3 comments to “100 Juta untuk Menyempurnakan Rukun Islam ke Lima”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Khoirur Rohmah - Desember 8, 2018 Balas

    hehee iya mbak, siapa juga sih yang ga mau untuk berangkat Haji
    dengan uang 100 jt pun bisa untuk berangkt haji bersama orang terkasih, bisa berangkat haji plus, hheee
    nggak ada yg nggak mungkin kalau khendak-Nya yahh mbakk

    • Ade Delina Putri - Desember 8, 2018 Balas

      Iyes Kun fayakun 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.