5 Keinginan Lama yang Belum dan Semoga Terwujud

Manusia itu kodratnya punya hawa nafsu. Punya keinginan. Bahkan yang udah ada pun terkadang luput saking apa yang diinginkannya belum tercapai. Ya sama sih, saya juga gitu kok 😅 Terkadang lupa bersyukur dengan yang udah ada, karena ada keinginan-keinginan yang belum terpenuhi.

Tapi nggak apa-apa, toh memang sudah sifat dasarnya manusia begitu. Justru punya keinginan akan membuat manusia terus bertumbuh. Terus punya harapan. Dan ketika punya harapan, maka hidup akan selalu termotivasi.

Jadi saya sendiri punya nggak sih keinginan yang belum terpenuhi? Banyak 😜 Termasuk keinginan naik haji yang waktu itu saya tulis juga belum hehe. Semoga tercapai ya Allah, Aamiin.

Kalau dijabarin apa saja keinginan saya yang belum terpenuhi, salah limanya ini nih:

1. Ikut event blogger atau seminar/workshop tanpa bawa anak

Saya kangen banget menghadiri seminar gitu. Dulu waktu single aktif bener ikut seminar bahkan tiap minggu ada aja seminar yang saya ikuti. Entah seminar nikah, seminar bisnis, seminar nulis, atau acara-acara bedah buku bareng penulis. Rasanya kangen aja dapat ilmu dari tempat-tempat positif kayak gitu. Nah setelah jadi ibu rumah tangga saya sedih banget, belum sempat ikut seminar kayak dulu lagi. Pengennya saya bisa ikut seminar atau sesekali ikut workshop yang intens buat menimba ilmu. Bahkan pengen banget menghadiri seminar/workshop berdua dengan suami tanpa bawa anak hehe. Semoga saja nanti ada waktunya. Aamiin.

Waktu ikut acara blogger yang datang cuma 3 orang haha (3 perempuan di pinggir kiri ya maksudnya). Sisanya food photographer. Saya masih bawa Emir 4 bulan.

Selain seminar/workshop, jujur saya pengen banget ikut event-event blogger. Sepanjang di Surabaya saya baru 2 kali ikut acara blogger. Yang pertama, yang datang cuma 3 orang dan waktu itu gagal acaranya. Yang kedua sama teman-teman blogger buku. Sisanya, blas nggak pernah huhu. Saya udah cerita kan kenapa saya belum bisa datang ke event blogger, alasan utamanya jelas, saya belum bisa meninggalkan anak. Makanya, semoga Allah ngizinin saya ikut event blogger lagi. Mungkin nanti kalau anak-anak sudah bisa ditinggal. Saya kan juga pengen kenal sama teman-teman blogger Surabaya sekaligus menimba ilmu dan wawasan baru.

2. Bikin perpustakaan di rumah

Salah satu impian saya adalah membangun perpustakaan di rumah sendiri. Itulah kenapa saya suka sekali mengoleksi banyak buku. Saya berharap suatu saat saya bisa bikin ruangan perpustakaan di rumah yang mengumpulkan semua buku-buku saya. Mulai dari buku anak, remaja, hingga dewasa. Harapannya keluarga saya punya ruangan khusus untuk baca. Dan barangkali tetangga, teman-teman, atau saudara yang mau baca buku juga bisa ke perpustakaan saya. Semacam menebar virus membaca gitu.

Tapi karena sampai sekarang dananya masih jauh dari membuat perpustakaan, akhirnya saya memilih mendonasikan buku-buku saya ke perpustakaan yang membutuhkan. Selain itu, buku-buku yang sekiranya sudah nggak saya baca lagi, saya jadikan hadiah kuis atau giveaway di blog dan media sosial saya. Yah, harapannya buku itu lebih bermanfaat aja sih. Daripada menunggu lama bangun perpustakaan yang entah kapan bisa terwujud, lebih baik buku itu bertemu dengan pembaca-pembaca barunya saja dulu. Insya Allah, kalau Allah mengizinkan, suatu saat perpustakaan di rumah yang saya inginkan bisa terwujud. Aamiin.

3. Travelling ke luar Pulau Jawa

Dari lahir sampai sekarang, saya sama sekali belum pernah pergi ke luar Pulau Jawa. Yes, saya selalu ngendon di seputaran Jawa aja. Ya memang nggak punya saudara atau teman di luar Pulau Jawa juga sih haha. Cuma boleh dong kalau saya punya harapan bisa travelling ke luar Pulau Jawa. Minimal merasakan bagaimana bedanya antara daerah dalam pulau dengan luar pulau 😜 Semoga terwujud. Aamiin.

4. Hidup lebih minimalis

Saya mulai memikirkan mengurangi barang-barang di rumah. Tujuannya bukan apa sih, biar lebih tenang aja. Kalau barang nggak banyak rasanya hidup nggak perlu terlalu khawatir.

Saya pengen buang-buangin barang yang nggak kepakai. Sampai saat ini sudah dilakukan bertahap sih. Kalau lagi ada waktu menata dan merapikan, ya biasanya banyak aja barang yang dibuang. Atau disumbangkan. Yang paling kentara itu pakaian dan buku-buku. Di lemari saya, pakaian udah nggak sebanyak dulu. Sebagian sudah saya sumbangkan. Demikian juga dengan pakaian suami dan anak-anak.

Buku juga gitu. Buku-buku yang sekiranya udah nggak saya baca lagi, saya sumbangkan ke perpustakaan atau dijadikan hadiah giveaway atau kuis, atau sekedar dikasihkan ke teman-teman saya. Dan rasanya ya memang lebih tenang. Kayak nggak ada beban lagi gitu. Apalagi kalau tahu semua barang yang kita miliki kelak akan dipertanggung jawabkan. Duh berat rasanya kalau punya barang tapi nggak dimanfaatkan. Naudzubillah.

5. Ikut kegiatan-kegiatan sosial

Ini waktu saya ikut kegiatan baksos di Bantar Gebang Bekasi dengan berbagai komunitas yang ada di Bekasi

Waktu masih single dulu, saya juga aktif di beragam komunitas. Salah satu komunitas, MJWJ, sering ngadain kegiatan sosial. Kayak bagi-bagi sarapan ke orang-orang di jalanan, mengunjungi panti-panti asuhan, atau berbagi makan siang di Tempat Pembuangan Akhir di Bekasi.

Saya pengen banget ikut kegiatan-kegiatan sosial kayak gitu lagi. Berbagi kebahagiaan ke orang lain ternyata lebih berefek memberi kebahagiaan untuk diri kita sendiri. Ketika melihat orang lain senang, justru hati kita yang lebih sumringah. Dan hidup rasanya lebih bermanfaat aja dengan berbagi seperti itu. Semoga di Surabaya ini saya juga bisa ikut kegiatan sosial seperti itu lagi. Aamiin.

Ternyata saya punya keinginan-keinginan yang sungguh WOW 😍 Semoga semua harapan-harapan baik itu didengar dan dikabulkan Allah ya. Aamiin.

Kalau teman-teman punya keinginan apa aja nih yang belum tercapai? 😍

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

5 comments to “5 Keinginan Lama yang Belum dan Semoga Terwujud”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Ludyah Annisah - Desember 13, 2018 Balas

    Ya ampun, nomor 1 dan 4 aku banget mbaa. Hihii. Salam kenal ya mbaa

    • Ade Delina Putri - Desember 13, 2018 Balas

      Wah tosss. Salam kenal juga Mbak 🙂

  2. Ovi - Desember 23, 2018 Balas

    Sini mbak main ke Pamekasan Madura hihihi sekalipun Madura termasuk Jawa Timur tapi kan kepulauan mbak hahahah

    • Ade Delina Putri - Januari 1, 2019 Balas

      Hahaha aku sudah pernah main ke Madura 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published.