Ade itu Gimana Sih? Lihat Aja 5 Fakta Di Bawah Ini!

Bisa dibilang saya ini aslinya orang yang tertutup. Nggak banyak yang tahu aslinya saya hehe. Cuma suami, keluarga, dan sahabat terdekat aja yang benar-benar tahu. Mungkin termasuk introvert kali ya. Buat saya, nggak terlalu penting juga untuk orang tahu, pikir saya yang penting saya tidak membuat masalah dengan mereka, itu sudah cukup.

Saya juga sudah cerita tentang 5 fakta yang berlawanan dengan opini orang lain. Yap, di situ saya semakin sadar bahwa kita nggak perlu beropini berlebihan tentang orang lain selama kita tidak pernah benar-benar hidup bersamanya. Kalau kata Om Tere Liye tuh, “Kita nggak akan bisa mengenal orang lain kalau kita tidak pernah hidup sekamar dengannya selama 3 hari.” 😁

Ade itu gimana sih? Lihat aja 5 fakta ini

Tapi sekali-kali boleh ya saya jabarin 5 lagi fakta tentang diri saya:

Tertutup

Saya orang yang nggak mudah curhat ke orang lain. Itu sebabnya nggak banyak orang yang tahu saya. Saya lebih memilih memendam sendiri masalah-masalah saya. KECUALI, pada keluarga dan sahabat terdekat saja.

Baca: Kenapa Orang Bisa Gampang Curhat pada Siapapun?

Saya orang yang selalu meyakini bahwa masalah adalah aib. Sehingga tidak boleh sembarang diceritakan. So, ya teman-teman dan orang lain hanya tahu bahwa saya baik-baik saja. Padahal saya ini manusia biasa yang juga punya permasalahan hidup hehe.

Hal ini akhirnya bikin orang nggak banyak yang tahu aslinya saya. Kapan saya lagi sedih, kapan saya kesal, kapan saya kecewa, kapan saya bahagia. Bahkan ketika saya kesal pada seseorang, saya masih bisa bersikap baik-baik saja di hadapan orang yang saya kesali.

Plegmatis

I’m Plegmatis? Yes! Saya bukan orang yang suka berdebat. Bahkan cenderung menjauhinya. Saya paling malas cari masalah. Itu sebabnya saya jarang bermasalah dengan orang lain. Hidup sudah banyak masalah, menambah masalah dengan orang lain itu buat saya suatu kesia-siaan.

Sekalipun saya benar, kalau orang yang saya ajak diskusi ternyata keukeuh dengan pendapatnya, saya lebih milih diam. Biasanya saya cuma bergumam, “Biar Allah aja deh yang bilang (ngingetin).” Aman. Karena kalau Allah yang bekerja itu pasti jauh lebih efektif hehe.

Tidak mudah percaya diri

Duh, apalagi soal ngomong di depan orang banyak, sudahlah bisa keringet dingin saya haha. Kalau tampil secara berkelompok seperti nari sih nggak masalah. Tapi kalau pidato sendirian seperti waktu SD dulu, rasanya saya nggak mau ngulang lagi wkwk.

Dasarnya saya memang pemalu. Bukan orang yang suka tampil. Padahal aslinya saya tuh kepengen lho dikenal banyak orang. Tapi ya gitu, untuk bisa lihai di depan orang banyak rasanya masih harus belajar banget huhu.

Suka banget baca buku

Suka nulis, berarti suka baca buku. Itu motto saya. Alhamdulillah sejak kecil orang tua saya sudah memfasilitasi banyak buku walaupun buku-buku bekas. Ternyata dari buku-buku bekas itulah yang justru membekas lekat menjadi hobi membaca saya.

Makanya saya terobsesi banget pengen punya perpustakaan di rumah. Walaupun belum bisa sampai sekarang, tapi Alhamdulillah saya sudah mulai kasih banyak buku-buku saya ke orang-orang yang sekiranya lebih membutuhkan. Entah itu disumbangkan ke perpustakaan sekolah lain, dijadikan hadiah giveaway, atau sekedar kasih cuma-cuma ke teman-teman.

Takut banget sama kecoa!

Hiiiy… Nulisnya aja malas huhu. Saya rasa juga bukan cuma saya yang takut sama serangga satu ini. Sudahlah bau, kehadirannya itu sering bikin saya spot jantung! Mana bisa terbang pula. Aduuuuuh, kalau lagi sendirian di rumah, cuma ini nih yang sering saya takutin. Pasalnya nggak ada orang yang bisa dimintai tolong untuk matiin kecoanyaaa 😫

Udah ah nggak mau bahas lebih lebar. Pokoknya dari kecil saya takut sama hewan ini!

Nah, itu deh 5 fakta diri saya. Sebetulnya masih banyak sih. Cuma secara garis besar, untuk yang ingin kenal saya mungkin cukup dengan fakta-fakta di atas saja 🙂 Jadi kalau kamu lihat orang yang pendiam, pemalu, malas berdebat, suka baca buku dan takut sama kecoa, bisa jadi itu saya 🙂

Kalau 5 faktamu sendiri, apa aja nih? 😀

 

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

8 comments to “Ade itu Gimana Sih? Lihat Aja 5 Fakta Di Bawah Ini!”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Nova - November 25, 2018 Balas

    Hampir sama dengan aku…..bedanya ..aku gak takut kecoa.., kadang malah aneh kalo dengar orang takut kecoa…la tinggal injek aja..dead kalo terdesak..ahahaha #sadis, geli aja..atau tergolong fobia gak sih..kalo model gitu?

    • Ade Delina Putri - November 25, 2018 Balas

      Iih beraniiii. Aku mah kayaknya udah masuk fobia deh haha

  2. Diam - November 25, 2018 Balas

    Ayo percaya diri mbak 🙂

    • Ade Delina Putri - November 26, 2018 Balas

      Hehe siaaap. *brb belajar dulu

  3. Ucig - November 26, 2018 Balas

    Wah sama cuma klo kecoa terbang aku takut. Kecoa nggak terbang aku masi brani.
    Iya curhat sama suami dan org terdekat biasany.. klo dbilang, aku tidak memihak karena kadang nggak sependapt dgn keduany hihi

    • Ade Delina Putri - November 26, 2018 Balas

      Ah kalo kecoa ngeliatnya aja aku takut 🙁

  4. Fanny F Nila - November 27, 2018 Balas

    4 sifat pertama kita sama mba :). Kecuali yg kecoa aja. Aku lbh takut tikus dan ular drpd kecoa hahahaha. Akupun dr kecil ga suka berdebat ato ribut. Lbh milih diem aja drpd hrs ribut2. Walopun pernah juga saking ga tahannya denger kata2 yg bikin kuping panas, meledak dan ngelabrak si tukang nyinyirnya 🙂 . Tp sangat jrg aku kelepasan emosi. Itu kalo udh bnr2 marah banget

    • Ade Delina Putri - November 27, 2018 Balas

      Ular juga takut aku
      Iya cari masalah itu paling males. Tapi kalo udah kelewatan juga aku pernah kelepasan

Leave a Reply

Your email address will not be published.