Cara Transfer Pulsa XL

Kalau ada orang yang bisa dibilang setia dengan nomor ponsel, maka saya akan menyebut ayah saya. Ya, beliau punya nomor XL yang sudah bertahan lama sekali. Sejak saya SMP kalau tidak salah. Itu berarti kisaran tahun 2005/2006. Masih 10 digit nomornya lho 😍 Padahal entah berapa kali handphonenya hilang. Tapi saking setia dengan nomornya, tetap saja selalu  beliau urus sampai nomornya bisa kembali lagi.
Bukan saja karena nomornya sudah banyak yang tahu. Tapi karena XL juga merupakan salah satu provider jaringan telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia, yang sangat memahami kebutuhan para pelanggan setianya. Sejak dulu, XL selalu memberikan para penggunanya fitur-fitur dan bonus menarik yang memanjakan kebutuhan para pelanggannya. Salah satu fitur yang tidak hanya menarik, tapi juga penting adalah fitur transfer pulsa ke sesama pelanggan XL.
sumber: https://www.sepulsa.com/pulsa-xl
Mungkin bukan sekali dua kali kita ada di situasi dimana kita membutuhkan pulsa, tapi keadaan tidak memungkinkan untuk kita membeli pulsa sendiri. Nah, fitur ini sangat bermanfaat terutama untuk keadaan yang mendesak tersebut. Dengan fitur transfer pulsa, kita bisa memberi pulsa untuk teman dan orang terdekat yang sedang membutuhkan di saat genting. Layanan transfer pulsa XL ini disebut dengan “Bagi Pulsa”.
Layanan Bagi Pulsa ini bermanfaat untuk pihak penerima maupun pengirim. Untuk si penerima tentu saja ia akan mendapat pulsa secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang. Selain itu, ia bisa mendapat pulsa meskipun sedang berada di area tanpa konter pulsa atau tidak memungkinkan untuk membeli pulsa secara online. Bagi si pengirim, manfaat yang paling dirasakan adalah bisa membantu orang terdekat yang sedang punya kebutuhan mendadak.

Lalu bagaimana cara transfer pulsa ke sesama XL?

Ada tiga cara yang bisa kita lakukan untuk mengirim pulsa ke nomor XL lainnya. Ketiga cara tersebut adalah sebagai berikut:
  • USSD Code
Untuk transfer pulsa menggunakan USSD code, cukup ketik *123# lalu klik Call/OK. Setelah muncul pilihan di layar hp, pilih mPulsa, kemudian pilih Bagi Pulsa. Lalu masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan dikirim, Setelah semua selesai, tekan Kirim.
  • SMS
Untuk transfer pulsa dengan SMS, ketik SMS dengan format sebagai beirkut: Bagi (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa. Setelah selesai, kirim SMS tersebut ke nomor 168.
  • XL Fitur
Untuk transfer pulsa XL dengan XL Fitur, pilih Bagi Pulsa, kemudian masukkan nomor tujuan serta nominal pulsa yang ingin dikirim.

Ketentuan Transfer Pulsa XL

Ada beberapa syarat yang harus kita penuhi sebelum bisa mulai melakukan transaksi transfer pulsa ke sesama nomor XL.
  • Pulsa minimal pengirim adalah Rp 5.000 setelah transaksi selesai. Pastikan sisa pulsa yang kita miliki mencukupi untuk melakukan transfer pulsa ini.
  • Ada biaya Rp 500 untuk setiap transaksi pengiriman pulsa. Biaya ini bisa dipotong dari pulsa pengirim maupun penerima. Apabila nomor tujuan memiliki pulsa 0, dan kita mengirim pulsa sebanyak 10.000, maka ada kemungkinan pulsa yang sampai hanya 9.500. Oleh karena itu, apabila si penerima tidak memiliki pulsa sama sekali, sebaiknya tambahkan Rp 500 ke nominal pulsa yang ia butuhkan untuk mencegah kesulitan yang terjadi kalau pulsa yang dikirim tidak sesuai jumlahnya.
  • Maksimal transaksi dalam satu hari adalah lima kali. Maka dari itu, pastikan setiap kali mengirim pulsa, kita mengirim dengan jumlah yang memang dibutuhkan untuk mencegah kita harus mengirim pulsa berkali kali.

Pulsa Darurat

Selain transfer pulsa, kita juga bisa menggunakan pulsa darurat jika ada keadaan yang sangat genting dan tidak ada yang bisa melakukan transfer pulsa untuk kita. Untuk bisa menikmati layanan ini, ada beberapa syarat antara lain:
  • Pelanggan prabayar dan sudah aktif selama 60 hari
  • Pernah melakukan isi ulang sebanyak 3 kali dengan minimal pengisian pulsa Rp 5000 dalam 60 hari terakhir
  • Tidak memiliki pulsa darurat yang belum dibayar.
Wah layanannya pasti akan sangat bermanfaat sekali ya. Untuk pengguna XL, semoga ini bisa jadi rekomendasi untuk teman-teman 😊

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

Leave a Reply

Your email address will not be published.