Pakai Dua Masker Wajah Scarlett yang Terasa Banget Perbedaannya


Di setiap tahap skin care rutin, biasanya dua kali seminggu saya pakai masker wajah. Cuma ya, setelah hamil dan melahirkan jadi males-malesan wkwk. Jadi sekarang saya mau mulai lagi.

Kali ini saya lagi coba pakai masker wajah Scarlett. Sejak berseliweran di media sosial, saya udah penasaran banget. Soalnya hampir semua perawatan wajah dari Scarlett udah saya cobain. Mulai dari facial wash, day & night cream, toner, sampai serum wajahnya.

Alhamdulillahnya semua cocok di kulit saya. FYI, saya memang punya kulit yang kering cenderung kombinasi. Jadi meski kering, di bagian tertentu kadang berminyak. Lalu gimana dengan maskernya?

Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask.

Di sini saya langsung review aja dua varian masker wajah Scarlett. Ada Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing
Hydrating Gel Mask.

Seperti yang bisa dilihat di foto, dua masker ini dikemas dalam bentuk jar. Untuk kemasan Herbalism Mugwort jarnya berwarna hijau. Dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask yang berwarna pink.

First impression, saya suka dengan kemasannya. Jarnya plastik. Ada sendoknya pula, jadi lebih higienis saat ambil maskernya. Teksturnya creamy banget. Enaklah buat dioles-oles di wajah.

Masker Wajah Scarlett Herbalism Mugwort

masker wajah scarlett

Pertama kali saya penasaran dengan Herbalism Mugwort. Warnanya yang mirip-mirip lumpur, sungguh menggoda buat langsung dicobain. Karena biasanya saya pakai masker wajah ya yang warna putih biasa aja gitu.

masker wajah scarlett

Seperti yang saya bilang, teksturnya creamy. Wanginya sulit dideskripsikan. Kata orang sih green tea, tapi jujur saya nyium green teanya agak kurang. Jadi lebih mengarah kayak nggak ada aroma gitu sih. Tapi saya fine-fine aja. Nggak masalah dengan aromanya.

masker wajah scarlett

Pemakaian masker wajah Scarlett Herbalism Mugwort

Begitu diaplikasikan ke wajah, warnanya gelap seperti warna maskernya dan ehm, jujur terasa panas. Saya pikir karena hawa Surabaya yang panas. Tapi kayaknya bukan. Karena yang kerasa panas memang hanya di bagian yang saya pakaikan masker aja. Okelah, coba saya tahan. Tapi makin lama, makin kering kok makin panas ya?

Setelah 20 menit, langsung saya bilas dengan air. Efeknya, wajah saya langsung merah. Selama masker menempel, wajah saya memang terasa panas. Cuma saya pikir nanti setelah dibilas nggak panas lagi.

Tapi sampai setelah dibilas, panasnya masih terasa dan wajah saya langsung merah. So, fix, kayaknya saya nggak cocok sama masker ini.

Teman-teman bisa lihat sendiri afternya, kedua foto saya ambil sengaja pakai blitz biar terlihat jelas dan tidak ada bayangan. Karena kalau pakai masker kan malam hari. Di foto sebelah kiri saat pakai masker. Di sebelah kanan setelah dibilas. Kalau teman-teman bisa jeli, di bagian pipi dan hidung saya terlihat merah. Nanti lihat sendiri perbedaannya dengan varian yang pink.

Disclaimer, bukan produknya yang salah. Tapi setiap jenis kulit memang beda. Toh buktinya di suami saya ternyata cocok-cocok aja. Karena memang masker Herbalism Mugwort ini lebih cocok untuk wajah yang punya pori-pori besar, berminyak, dan rentan jerawat. Yang mana ini tipe wajah suami saya.

Pas saya suruh suami coba, dia nggak ngerasa panas kayak saya. Malah adem katanya wkwk. Ya udah deh, maskernya buat suami aja 😀

Manfaat Masker wajah Scarlett Herbalism Mugwort

Sayang, saya nggak cocok. Tapi kalau dilihat dari manfaatnya, Herbalism Mugwort ini memang lebih cocok untuk tipe wajah yang berminyak dan punya pori-pori besar.

Ekstrak Mugwort kaya Vitamin E. Membantu menghidrasi dan menenangkan kulit, anti inflamasi yang membantu meredakan peradangan di kulit berjerawat.

Dan bahan-bahan lainnya seperti Vitamin C, Glutathione, Niacimide, Bamboo Charcoal, Chlorophyllin, Green Tea Powder, Allantoin, Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid, Galactosyl Salicylate yang punya manfaat merawat kulit berjerawat dan iritasi, membantu menyerap minyak, melindungi kulit, memudarkan bekas jerawat, dan mengangkat sel mati.

Masker wajah Scarlett Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

masker wajah scarlett

Saya udah tebak sejak awal, pasti yang lebih cocok buat saya yang pink. Dan benar aja. Beda rasanya saat pemakaian.

Masker Seriously Soothing Hydrating Gel Mask ini teksturnya gel. Ada butiran-butiran kecil gitu. Tapi bukan kayak scrub yang terasa banget ya, ini butirannya halus seperti daun-daun kecil.

masker wajah scarlett

Pas diaplikasikan ke wajah, dia cenderung bening. Namanya juga gel ya. Dan terasa adem haha. Beda banget dengan yang hijau tadi. Efeknya setelah dibilas pun wajah saya kelihatan lebih cerah. Oh iya, FYI ini di hari berbeda ya. Selang dua hari dari pakai masker hijau sebelumnya.

masker wajah

Fix saya suka yang pink! Dan kalau dilihat dari komposisi dan manfaatnya, masker ini memang cocok untuk saya yang punya kulit kering dan kusam.

Punya kandungan seven berry extract yakni, Blackberry, Blackcurrant, Blueberry, Raspberry, Cranberry, Acai Berry, Strawberry mampu membantu mencerahkan kulit. yang mampu menghidrasi kulit, anti oksidan, meningkatkan produksi kolagen, membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan mengangkat sel-sel kulit mati serta membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Masih ada juga kandungan lainnya seperti Ginseng Extract, Allantoin, Centella Asiatica Extract, Grape Water, Rose Water, Vitamin C, Niacinamide, Watermelon Extract, Sea Cucumber dan Rosa Gallica yang membantu mengurangi kemerahan akibat paparan sinar UV-B, mengurangi peradangan jerawat, menangkal radikal bebas, membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak serta membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Masker wajah penting supaya kulit kita terhidrasi dan lebih cerah

So, teman-teman bisa mempertimbangkan sendiri jika ingin coba ya. Disesuaikan aja dengan kondisi kulit masing-masing.

Masker wajah ini menurut saya nggak kalah penting dari step skin care wajah lainnya. Ya semacam pemantapan agar wajah kita makin cling. Bikin kulit kita lebih terhidrasi sehingga terjaga kelembapannya. Dan juga membuat wajah kita jadi lebih cerah.

Yuk yuk kita maskeran!

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

Leave a Reply

Your email address will not be published.