Labuan Bajo dan Wisata Laut yang Semoga Terwujud

Saya selalu jatuh cinta dengan pantai dan laut. Makanya kalau ditanya kemana wisata impian saya nggak muluk-muluk kok. Saya cuma pengen ngitarin pantai-pantai yang bagus di Indonesia. Indonesia ini negara kepulauan. Buanyak banget lautnya. Kalau mau diketahui semua pasti kita terkaget-kaget sendiri saking banyaknya. Bahkan beberapa mungkin belum pernah terjamah manusia. Wah sungguh indah alam kita ini. Maha Besar Allah dengan segala ciptaannya.

Dimanakah Labuan Bajo itu?

Nah waktu kemarin bolak-balik Surabaya-Bekasi-Surabaya, di bandara saya sering dengar pengumuman dari petugas yang menyebut Labuan Bajo. Di pikiran saya, kok sering amat sih nama tempat ini disebut? Apa segitu banyaknya orang yang pergi ke sana ya?

Pas tanya suami, rupanya tempat ini ada di Nusa Tenggara Timur. Wah kalau ngomongin daerah timur sana, bisa jadi orang-orang berarti mau liburan. Apalagi akhir tahun kan. Tapi saya aja yang sotoy sih 🙈 Kan bisa juga mereka ke sana memang punya tujuan yang lain.

Setelah saya googling, oh Allah, sungguh indah kali Labuan Bajo ini rupanya. Selain tempat dimana Taman Nasional Komodo berada, Labuan Bajo juga punya laut yang sungguh indah dipandang mata. Bahkan konon kita bisa menikmati wisata bahari ini dari atas bukit hijau 😍

Pink Beach yang merona

labuan bajo
credit: https://www.pikniek.com/indonesia/labuan-bajo/

Di Labuan Bajo pula ada yang namanya Pink Beach alias Pantai Pink. Ah, saya sudah berkali-kali lihat pantai ini di TV-TV. Tapi sayang, saya nggak pernah perhatikan kalau ternyata pantai ini ada di Labuan Bajo. Jadi kenapa disebut Pink Beach, karena pasir pantainya berwarna merah muda.

Kalau lihat foto di atas rasanya surga banget ya bisa sampai di sana dan main di pasir pantai dan air kecipak-kecipuk. Panas tengah hari juga kayaknya nggak bakal menyurutkan langkah untuk pergi dari sana. Malah yang ada betah kali ya haha. Semakin ke tengah, semakin biru pula air lautnya 😍

Pulau Bidadari yang indah

labuan bajo
credit: https://komodotour.co.id/pulau-bidadari-flores/

Ada lagi Pulau Bidadari yang nggak kalah indah pemandangan lautnya 😍 Untuk yang senang menyelam, di kedalaman lautnya sungguh indah pemandangannya dengan jernihnya air dan makhluk-makhluk hidup di dalam laut.

Konon di pulau ini tumbuh pepohonan bidara. Tapi siapa yang mengganti namanya menjadi Bidadari, tidak tahu juga. Yang jelas pulau ini sekarang memang lebih terkenal dengan nama Pulau Bidadari.

Selain dua tempat di atas, tentu saja masih banyak wisata lainnya di Labuan Bajo. Kayaknya memang daerah timur Indonesia tuh indah-indah ya. Raja Ampat di Papua, Lombok, Sulawesi, sepertinya punya pemandangan yang mirip-mirip indahnya 😍

Laut punya pesonanya sendiri

Ah rasanya baru membayangkan saja saya sudah bisa merasakan sensasi hangat indahnya. Buat saya, laut punya cara sendiri untuk memanjakan mata manusia dan membuat kita menjadi tenang melihat hamparan airnya yang luas.

Baca: Inilah Alasan Mengapa Saya Menyukai Laut

Kita yang hidup di Indonesia barangkali patut bersyukur karena kita kaya akan laut. Tak perlu jauh-jauh ke negeri seberang nun jauh di sana, Indonesia punya pemandangan laut yang indah dan lebih dari cukup.

Suatu ketika, semoga ada kesempatan itu. Mengunjungi Labuan Bajo, mengunjungi laut-laut lain di Indonesia. Dan menikmati semua pesonanya sembari bercengkrama dengan keluarga. Dan bertelanjang kaki bermain pasir di pantai. Aamiin.

Kalau wisata impian teman-teman, kemana nih? 😍

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

6 comments to “Labuan Bajo dan Wisata Laut yang Semoga Terwujud”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Yani - Desember 2, 2018 Balas

    Aamiin semoga terwujud mba, pantainya cantik bingit ya sperti di raja ampat 🙂

    • Ade Delina Putri - Desember 2, 2018 Balas

      Iya Mbak. Indah bangeeet

  2. Ninin - Desember 2, 2018 Balas

    Semoga cepat terwujud y mbaa… Labuan bajo emg keren bgt, trumbu karangnya jg msh bagus2 d pink beach…

    • Ade Delina Putri - Desember 10, 2018 Balas

      Wah udah pernah ke sana ya?

  3. Aprilely Ajeng Fitriana - Desember 10, 2018 Balas

    pink beach itu lucu ya pantainya. warnanya beneran pink gitu.
    Indonesia tuh keren banget ya alamnya. liat foto-foto ini aja jadi pingin main ke sini.

    • Ade Delina Putri - Desember 10, 2018 Balas

      Iya Mbak bagus-bagus euy

Leave a Reply

Your email address will not be published.