Inilah Alasan Mengapa Saya Menyukai Laut

Di postingan Serba-serbi Menjadi Pendatang di Jawa Timur saya bercerita kalau saya sudah mengunjungi berbagai tempat yang seru di sini. Memang, pada dasarnya saya ini suka banget jalan *uhuk. Jadi walaupun waktu lagi hamil dan mabuk-mabuknya, saya justru semangat aja kalo diajak jalan :v 
Di situ saya juga mengaku bahwa saya sangat menyukai pantai atau laut. Nah terinspirasi dari Mak Prita yang bercerita tentang travelling dan staycation, saya jadi ingin menuliskan tentang mengapa saya sangat menyukai laut. Meski agak melenceng dari tema sih hehe.

Melihat air itu tenang

Bersama suami menikmati sunset *uhuk
Lamongan doc. pribadi
Saya di tengah laut 😀
Pantai Sendiki, Malang doc. pribadi
Bersama seorang teman MJWJ
Pantai Anyer, Banten doc. pribadi

Saya lupa kapan persisnya saya mulai menyukai laut. Yang jelas, kesukaan itu semakin menjadi saat saya masih sekolah dan cukup stres akibat berbagai ujian sekolah. Haha alasan yang aneh memang. Yang jelas (lagi), saat itu saya memang ingin sekali ke pantai rasanya. Menatap hamparan laut yang luas. Sepertinya damai saja gitu.

Baca: The Most I Like

Sampai setelah lulus pun, saya masih menyukai laut. Setiap kali saya pergi ke laut mana pun, hati saya selalu senaaaang. Ada segenap perasaan yang entahlah sulit digambarkan *mulai lebay*.


Ada anugerah Maha Besar di sana

Saya berkali-kali memuji nama Allah yang Maha Besar. Sebesar-besarnya. Hanya Ia yang mampu menciptakan pemandangan seindah itu. Menciptakan makhluk-makhluk nan lucu di dalamnya. Yang sayangnya, belum pernah saya nikmati secara langsung karena saya takut menyelam -_-

Laut bisa menjadi tempat segala tumpahan perasaan di hati. Merasakan deburan ombak yang menabrak kaki. Menginjak pasir pantainya yang lembut. Siapa coba yang mampu membuat sesuatu yang bisa menenangkan hati ini selain Allah Maha Besar?

Menikmati pasir
Wisata Bahari Lamongan doc.  pribadi

Saya selalu merasa bahwa laut itu tidak berujung. Sedangkan kita – sebagai manusia, selalu memiliki keterbatasan.

Siapa juga yang mampu memberi manusia sebuah pemandangan untuk dinikmati, untuk dirasakan, dan untuk menjadi hiburan kala hati gundah selain Ia?

Allahu Akbar.

Mengapa tidak pegunungan saja? Laut kan panas!

Hamparan biru nan luas selalu lebih menggoda diriku dibanding tumpukkan bukit hijau nan sejuk – Ade Delina Putri

Saya juga suka kok pegunungan. Hanya saja, bagi saya – entah kenapa – laut lebih terasa memikat. Ya seperti di atas tadi alasannya.

Panas? Oh, siapa yang bisa memungkiri jika kita sudah cinta sesuatu? Adakah alasan untuk mengingkarinya? Ya, laut memang panas. Tapi lagi-lagi, saya juga tidak tahu mengapa laut lebih memikat mata terlebih hati saya.

Pada intinya, laut atau pegunungan sama saja. Hanya masalah selera. Mungkin kamu suka pegunungan, suka udara dingin. Sementara saya lebih menyukai laut, yang tenang dan damai, yang bisa membuat hati saya lebih ceria menatap hamparan air biru yang luas 🙂

Maka salah satu yang membuat saya bersyukur menjadi orang Indonesia. Sebab Indonesia kaya akan lautnya. Kaya akan pemandangannya yang super duper indah. Maka nikmat Tuhanmu mana lagi yang kau dustakan? Hingga saya punya keinginan untuk menjelajahi semua lautnya. Semoga saja tercapai. Aamiin 🙂

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

32 comments to “Inilah Alasan Mengapa Saya Menyukai Laut”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. suria riza - Oktober 16, 2016 Balas

    aku termasuk orang pantai…tapi g terlalu seneng laut xD sesekali…
    tapi laut emang indah apalagi pas sunrise sunset :")

    • adedelina - Oktober 16, 2016 Balas

      Iya Mak. Pemandangan paling keren dua itu 😀

  2. monda - Oktober 16, 2016 Balas

    kenapa nggak berani menyelam mbak Ade? jago renang kan?
    dulu sy suka sekali berenang di laut, main ombak tepatnya sih karena tinggal dekat laut, tapi tetap aja nggak jago renang ha..ha…

    • adedelina - Oktober 16, 2016 Balas

      Ga Mbak, berenang aja takut. Ga bisa 😀

  3. Prita Hw - LIVE UR PASSION - Oktober 16, 2016 Balas

    aku juga suka laut, tapi lbh suka gunung, hehe..oh jd merantau toh di Sby mbak? Aku asli Jatim, merantau di Jabar 😀

    • adedelina - Oktober 16, 2016 Balas

      Iya Mbak. Ikut suami di sini hehe. Lho, saya asalnya malah dr Jabar 😀

  4. adedelina - Oktober 16, 2016 Balas

    Haha saya belum pernah ke Malioboro. Asyik ya Mak kayaknya 😀

  5. Ayaa - Oktober 16, 2016 Balas

    Aku juga keranjingan sama yang namanya laut. Rasanya adem aja kalo ada di bibir pantai mainan pasir

    • adedelina - Oktober 16, 2016 Balas

      Iya, wah Mbak Ayaa kan di Jawa Timur juga ya. Whua di sini mah banyak laut 😀

  6. adedelina - Oktober 16, 2016 Balas

    Aku belum pernah ke pantai lagi nih semenjak lahiran 🙁
    Hihi ternyata emang repot ya kalo udah ada anak 😀

  7. HAERIAH SYAMSUDDIN - Oktober 16, 2016 Balas

    saya juga suka laut meski gak pintar berenang.

  8. Nanie - Oktober 16, 2016 Balas

    Saya juga lebih suka laut dibanding gunung. Alasannya simple aja sih, saya gak kuat mendaki gunung, capek 😀

    • adedelina - Oktober 16, 2016 Balas

      Wahaha kalo mendaki saya sih belum pernah. Cuma suka pemandangannya aja. Tapi kayaknya saya juga ga bakal kuat mendaki 😀

  9. Anggar Nur Herman Syah - Oktober 16, 2016 Balas

    laut enak untuk di nikmati, tapi aku suka semua yang berbau dengan alam. karena alam itu indah dan menenangkan

    • adedelina - Oktober 16, 2016 Balas

      Yap. Saya juga suka semua yang berbau alam 🙂

  10. Nur Rochma - Oktober 16, 2016 Balas

    Kalau saya pegunungan saja, mba.

    Saya orang pesisir, bahkan beberapa kerabat rumahnya (belakangnya) dekat banget dengan pantai. Sehari-hari pasti kebayang pantai, laut, perahu, dsb.

    • adedelina - Oktober 16, 2016 Balas

      Wah kebalikan. Kampung saya malah kebanyakan gunung. Kanan kiri gunung. Makanya lebih suka pantai :v

  11. Ila Rizky - Oktober 16, 2016 Balas

    kalo aku lebih suka ke gunung, mba ade. adem, hehe. kalau ke pantai deket dari rumah tapi siangan dikit udah panas banget. hehe

    • adedelina - Oktober 16, 2016 Balas

      Iya laut kl siang emang panas. Tapi tetep aja suka. Di kampung saya banyak gunung lho Mbak 😀

  12. andyhardiyanti - Oktober 16, 2016 Balas

    Saya juga suka lihat birunya laut. Suka saat memotretnya. Tapi gak suka main pasir, mandi, maupun panas-panasan di sana. wkwkwkwkw..

    Ayo ke Lombok mbak..lautnya cantik-cantik ^_^

    • adedelina - Oktober 16, 2016 Balas

      Lho saya malah suka banget main pasir sama main airnya haha.

      Whua Lombok itu bagus-bagus banget. Kapan dong ke sana >_<

  13. Levina - Oktober 16, 2016 Balas

    Saya suka laut karena bisa dengar deburan ombak yang menerpa pantai, pasir-pasir yang menyentuh kaki, kayaknya tenang banget gitu Mbak..

  14. noniq - Oktober 16, 2016 Balas

    Aku juga suka lauttttttt ^^
    Saya sih pengen banget bisa mengunjugi banyak wisata laut di Indonesia ^^

    • adedelina - Oktober 17, 2016 Balas

      Aamiin. Semoga tercapai ya Mbak ^^

  15. Yasinta Astuti - Oktober 16, 2016 Balas

    Saya suka keduanya, baik laut atau pun gunung. Tapi laut memang memikat, selalu jadi berasa menemukan sesuatu ketika bertemu laut

    • adedelina - Oktober 17, 2016 Balas

      Huum, salah satunya menemukan inspirasi ya Mbak hihi 😀

  16. TS - Oktober 17, 2016 Balas

    Kalau aku suka tiap lekuk indah bumi..

  17. Dita Indrihapsari - Oktober 19, 2016 Balas

    Banyak ya yg suka laut, tapi kenapa aku gak terlalu suka, ya mba.. Hihihi.. Aku kayaknya lbh suka jalan2 ke kota lihat arsitektur bangunan mba. Nah, itu lebih bikin aku happy daripada ke pantai dan laut.. Masalah selera kayaknya, yaa.. 😀

    • adedelina - Oktober 19, 2016 Balas

      Saya juga suka ke kota. Tapi karena mungkin udah terbiasa, jadi lebih milih laut haha 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.