Sunday, 5 February 2017

5 Makanan yang Paling Sulit Saya Tolak

Setelah dulu sempet ikutan #SassyThursday nya Nahla dan Mbak Annisast (baca: Membenci Memberatkan Hidupmu), kali ini saya mau ikutan lagi *inikayaknyamaubangetdiajakyak. Tema Kamis kemarin itu tentang 5 Makanan yang Paling Sulit Ditolak. Berhubung Mbak Annisast bikin tawaran juga sih, jadi beliau nanya apa sih makanan yang sulit ditolak sama kita (komentator.red). Tadinya saya mau jawab Indomie, tapi udah diwarning harus makanan yang lain huhu. 

Saya dulu pernah bikin hal serupa sih. Baca di sini deh. So, anggep aja ini versi keduanya hehe. Baiklah, ini dia 5 makanan yang paling sulit saya tolak:

5. Omelette telur/telur dadar/telor ceplok tabur cabe rawit

http://bacaterus.com/cara-membuat-omelet-mie/
Ini sebabnya saya bikin resep Omelette Bakmi Mewah, haha. Iya sih, saya akui karena waktu itu saya mandeg mau bikin apa. Belum lagi rumah lagi direnovasi, jadi agak ribet kalo mau bikin yang aneh-aneh *upz. Yasudahlah kepikiran bikin omelette aja. Bikinnya gampang, saya juga doyan banget hehe. Iya, memang kalau sudah ada omelette/telur dadar/telur ceplok ini, sudah deh saya nggak bisa nolak buat nggak ngambil. Yang jelas saya doyan banget! Bikin satu aja kadang kurang. Jadi kalo misalnya lagi bikin omelette atau telur dadar, tapi harus dipotong-potong gitu karena buat makan keluarga, biasanya saya nggak cukup ambil satu potong. Pasti nyolek-nyolek lagi haha. Makanya, biasanya saya nawarin buat saya aja yang bikin. Biar saya bisa ambil bagian lebih wekekek :v Telur ceplok juga doyan. Apalagi kalo masaknya ditabur cabe rawit, halah udah bisa nambah makan pake nasi panas plus kecap.

4. Nasi goreng abang lewat

http://whatcaniwritethatisme.blogspot.co.id/2015/03/nasi-goreng-jualan-jalan-raya.html
Salah satu misteri yang belum terpecahkan adalah bagaimana caranya bikin nasi goreng kayak di abang-abang lewat? :/ Saya udah nyari resep kesana kemari, browsing sana sini, tetep we kalo bikin sendiri kok beda rasanya *agh! Padahal saya suka banget sama nasi goreng abang-abang lewat itu. Rasanya nggak ada yang nandinginlah. Eh tapi nasi goreng abang lewat yang di Surabaya saya nggak doyan ya, karena beda rasa sama yang biasa lewat di depan rumah Bekasi :((  Ada yang bilang yang bikin enak itu karena si abang main di minyak. Entahlah minyak apa yang dia pakai -_-

3. Tahu isi buatan ibu

https://dentistvschef.wordpress.com/tag/resep-tahu-isi/
Bukan tahu isi yang pakai tahu cokelat terus isi wortel, tauge, atau sayuran-sayuran lainnya ya. Jadi ibu saya itu bikin tahu isi dari tahu putih, yang udah dipotong dan dilubangi tengahnya, terus diisi sama wortel dan daging cincang. Abis itu dikukus, baru dikasih tepung dan digoreng. Ribet ya? Iya, tapi ini enak banget! Makanya karena ribet, ibu bikinnya juga jarang-jarang aja. Palingan kalo ada acara besar atau kumpul keluarga di rumah atau beliau emang lagi mood bikin (?) *uhuk. Yang jelas kalo ibu udah bikin tahu isi ini dijamin saya nggak cukup makan satu potong. Mungkin satu piring bisa habis sendiri sama saya apalagi dimakan bareng cabe rawit :v

2. Sate Padang

http://www.tersedap.net/2014/06/resep-sate-padang.html
Udahlah ini nggak usah ditanyain. Dari kecil saya doyan banget sate padang! Satu piring bisa habis sendiri sama saya, itu pun plus lontong. Cocoklah buat penunda lapar di malam hari. Tapi lagi-lagi  di Surabaya saya belum nemuin sate padang yang rasanya kayak di Jakarta atau di Bekasi huhu. Plis deh -_- 

1. Puding cokelat bikinan tante

http://majalahpuding.com/11/resep-puding-coklat-saus-vla-tanpa-rhum.html
Tante alias adik dari ayah saya pinter banget masak. Salah satu makanan beliau yang paling saya suka adalah puding cokelatnya. Oh ya, plus flanya juga enak! Haduduh, belum ada yang ngalahin. Beneran deh! Soalnya saya juga sering kondangan, dan setiap kali ada puding cokelat, rasanya itu nggak seenak yang tante saya bikin huhu. Flanya pun kadang asem banget dan nggak pas di lidah. Tapi kalo yang buatan tante, aking doyannya mungkin satu loyang puding bisa saya abisin haha. Bahkan saya sampai nanya resepnya apa. Tapi karena handphone Nokia saya keburu rusak, hilang deh resepnya -_-

Makanan-makanannya sih kelihatannya nggak ada yang 'wah' ya, tapi kalau sudah ada 5 makanan itu, sulit buat saya nolak. Yang jelas 5 makanan di atas udah nancep banget (?) di lidah saya. So, ada yang mau bikinin saya omelette/telur dadar/telur ceplok, tahu isi seenak bikinan ibu, puding cokelat buatan tante, atau beliin saya nasi goreng abang lewat, dan sate padang? *eh.

Trus kalo makanan yang sulit ditolak buat kamu, apa aja sih?

35 comments:

  1. Yang nomor 5 kita samaaan.. omelet telur.. hm.. tapi aku doyan makan doang.. untuk urusan pmebuatan mah, serahkan pada ibu.. jhahhaa

    Tapi kalau mau jujur, makanan yang paling aku suka itu bukan cuma omelet aja.. ada satu makanan yang kalau ngeliat dijalan, rasanya pengen berhenti, nongkrong sebentar dan bilang "mang bungkus ya"

    Dan makanan itu adalah.... Mie Ayam..

    Entah nih, kenapa bisa suka banget ama makanan satu ini

    ReplyDelete
  2. Wah mba Ade, aku suka semuanya itu kecuali sate padang aku lebih suka sate kacang hehe.. apa lagi nasgor abang pake telor dadar dan pedes yymmyy 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh nasi goreng abang-abang lewat emang nggak ada yang nyaingin ya :v

      Delete
  3. Nasi goreng dan Sate Padang -nya itu beneran kelihatan enak.. Bikin kangen aja pengen pulang ke Indonesia.. X!

    ReplyDelete
  4. Kalau ke Jakarta aku juga suka makan nasgor Abang lewat gitu dan enak enak ya mbak, beda ama nasgor di Jogja yg cenderung mania bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, tuhkan nasgor abang lewat di Jakarta Bekasi blum ada yang nandingin :v

      Delete
  5. Buah-buahan, apa aja.. paling nggak bsia nolak Mbak.
    Btw aku lihat pudingna juga nggak pake nolak lho hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku ga bs nolak makanan gratis. Hahahhaa. Entah kenapa slalu bingung klo ditanya spesifik makanan kesukaannya apa. Saking sukanya makan, asal halal semua diembat *tutupmuka*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kalo gratisan kayaknya semua suka ya :v Tapi kalo aku tetep pilih-pilih dulu sih *anaksusahmakan :v

      Delete
  7. Aku dulu pnh makan sate padang tp gk gitu suka, mungkin karena dulu kepedesan jd rasanya pedes doang, haha

    ReplyDelete
  8. Kalau saya Bakso mba, karena empek- empek- makanan khas Palembang jarang ada di sini.

    ReplyDelete
  9. saya suka Puding apapun Mbaa, tapi kalo telur, sy lebih suka telur mata sapi dibandingkan telur dadar

    ReplyDelete
  10. tahu isi! aku juga suka banget tahu isi gitu. tahu isi mang2 gorengan di bandung aja cukup, sedihnya, tahu di abang gorengan jakarta ga ada isinya. kalau pun ada, tahu pedes 😭

    ReplyDelete
  11. Sate padang yang di ngagel kurang nendang juga kah? aku biasanya di situ sih kalau beli. Soalnya kalo sate padang yang di rumah2 makan padang bumbunya kurang mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada ya di Ngagel. Catet! Hehe makasih Mbak :)

      Delete
  12. Indomie ga jadi masuk ya? Hahaha
    Padahal sama Atuh.. indomie telor pake cabe rawit , kalo ada bawang putih lebih mantabh.. haha..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya indomie telor cabe rawit bawang putih, duh aduhai ya

      Delete
  13. Mba ade salam kenal,

    Wah kita samaan mba.. saya juga susah untuk menolak nasi goreng dan omelet telur hahaha

    Meski malam hari atau sedang tidak lapar, kalo ada 2 makanan itu pasti tetep masih ada spase di dalam perut wkwkwkwk

    ReplyDelete
  14. wah enak2 semua , kalau sy sate padang gak begitu suka mungkin karena terlalu banyak rempah2 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang sekali. Padahal sate padang itu nikmat :)))

      Delete
  15. nasi goreng tuhh, meski sesendok pasti nyicip. hehe

    ReplyDelete
  16. kalo nasgor pasti aku meski sesendok nyicip deh, gak peduli sekenyang apa. hihi

    ReplyDelete
  17. aku nomer satu adalah indomie goreng huhhuh baunya ajah udah menggoda ><

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.