bebas ongkir

Gara-gara Bebas Ongkir, Belanja Online Jadi Lebih Untung

Semua gara-gara bebas ongkir! Gara-gara bebas ongkir, saya jadi keranjingan belanja online. Saya jadi malas jalan ke luar. Lah ngapain kalau belanja sambil rebahan, udah dapat harga murah, tur bebas ongkir pulak! Belum lagi kalau barang yang saya pesan jauh di luar kota, kan untung banget. Haha.

Kayak bebas ongkir Tokopedia. Kemarin saya manfaatkan buat beli buku yang sudah lama saya incar. Maklum, saya di Surabaya, tokonya di Jakarta. Kan lumayan ya dipotong ongkir. Jadi saya cuma bayar bukunya aja deh.

Sering juga saya belanja barang-barang lain. Biasanya saya beli banyak sekalian hehe. Atau beli beberapa barang sekalian. Ya iya mumpung gratis ongkir dong 😆 Apalagi kalau tidak ada minimal pembelian, wah senang sekali 😜

Belanja online jadi lebih menguntungkan

Di era teknologi begini memang lebih enak belanja online. Nggak perlu ribet ke luar. Tapi sayangnya, kalau jarak jauh, ada ongkos kirim, ya agak percuma juga hehe. Makanya kalau ada bebas ongkir, jelas saya sebagai konsumen senang sekali 😆

Menurut saya program bebas ongkos kirim ini sangat menguntungkan sekali bagi orang-orang yang terutama jaraknya jauh. Ada beberapa teman saya di luar Pulau Jawa yang terkendala ongkos kirim saking mahalnya. Apalagi kalau harga barang lebih murah dari ongkos kirim, sungguh kasihan kalau barangnya memang tidak ada di kota tempat tinggal mereka.

Jadi ongkos kirim yang digratiskan ini ya bisa dibilang kemajuan. Dengan dibantu untuk tidak membayar ongkir, konsumen bisa mendapat barang yang dibutuhkan. Tapi juga tidak dibebani dengan biaya ongkos kirimnya.

bebas ongkir

Bebas ongkir mampu menjangkau semua kalangan

Begitulah. Saat dulu pertama kali muncul belanja online, mungkin orang hanya fokus pada ‘tidak perlu ribet ke luar’ nya saja. Cukup punya akses internet, orang sudah bisa memilih barang yang diinginkan. Tinggal tunggu barangnya dikirim dan datang ke rumah.

Kalau sekarang, dengan bertambahnya kebutuhan, seiring dengan beban ongkos kirim yang juga meningkat. Program ongkos kirim yang murah dan dibebaskan ini tentu diminati lebih banyak orang lagi. Dan menurut saya memang lebih mampu menjangkau semua kalangan.

Baca: Hey Diskon, Emang Sepenting Apa Sih Kamu?

So, kesimpulannya, saya pribadi berterima kasih sekali dengan program bebas ongkos kirim ini. Walaupun tetap, selalu mengingatkan diri sendiri untuk tidak kalap saat belanja online hehe. Even ada bebas ongkir, tapi tetap harus tahu mana yang benar-benar kebutuhan dan hanya keinginan yang bisa ditunda lebih dulu 😙

Kalau teman-teman punya pengalaman menyenangkan apa nih dengan program bebas ongkir? Ceritain dongĀ 😍

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

Leave a Reply

Your email address will not be published.