Masya Allah bentar lagi udah bulan Ramadan aja ya. Cepet banget deh waktu rasanya. Teman-teman udah persiapan apa aja nih buat menyambut Ramadan? Kalau saya udah nyetok kebutuhan dan bahan makanan hehe. Biar puasanya lebih tenang. Apalagi Ramadan tahun ini ekstra banget karena punya keluarga lengkap dengan dua anak 😁

Tips belanja online hemat Ramadan Ekstra di Tokopedia

Oya, ngomongin nyetok kebutuhan, sekarang saya lebih suka belanja online. Langganan
saya dan suami sih Tokopedia. Soalnya di sana murah-murah. Tapi biarpun
murah, belanja tetap harus hemat ya. Disesuaikan dengan kebutuhan dan
budget yang tersedia. Terus, kalau mau hemat belanja online di Tokopedia
gimana nih, De?

via Pixabay
1. Selalu bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Tokopedia terdiri dari banyak toko online yang berkualitas. Jadi kita bisa banget untuk bandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Tinggal cari produk yang dibutuhkan, keluar deh tuh ribuan produk yang harganya bermacam-macam yang siap untuk dibeli. Biar hemat pas bulan Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas dengan kebutuhan kita.

2. Dukung produk berkualitas dari kreator lokal

Walaupun Ramadan Ekstra, kita tetap harus pintar memilih barang. Tidak perlu dengan barang branded harga selangit. Soalnya Tokopedia merupakan e-commerce yang produknya luengkap yang punya banyak koleksi produk hasil dari kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Kalau pilih produk kreasi dari kreator lokal ini kita bisa menghemat pengeluaran bulan Ramadan. Kualitasnya pun nggak kalah saing.
3. Pilih toko online terdekat
Ini juga yang selalu saya pertimbangkan ketika belanja online. Sebisa mungkin saya mencari toko yang terdekat. Supaya apa? Supaya ongkirnya lebih murah tentunya. So, memang lebih baik pilih toko online yang lokasinya terdekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Apalagi di Tokopedia, kita bisa tahu lokasi toko online secara detail. Jadi kita bisa pilih toko online yang lokasinya paling baik.

4. Lakukan pembayaran dengan tepat
Enaknya belanja di Tokopedia itu adalah cara pembayarannya yang mudah. Metodenya banyak. Ada saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, sampai pembayaran lewat minimarket. Dengan metode pembayaran yang tepat, tentunya bisa menghemat pengeluaran ketika belanja online 😉

5. Pilih metode pengiriman yang efisien
Selain pembayaran, Tokopedia juga punya alternatif pengiriman. Mulai dari pengiriman konvensional sampai kurir instan lewat jasa transportasi online. Kalau mau pilih metode pengirimannya, kita bisa bandingkan dulu biaya ongkos kirim dengan metode pengiriman yang ada supaya kita bisa belanja online kita lebih hemat. 

6. Hajar promo dan diskon

Haha bahasanya sadis ya. Tapi promo dan diskon memang berpengaruh banget lho untuk menghemat pengeluaran kita saat belanja online. Nah tahun ini, Tokopedia ngasih kesempatan baru bagi pembeli untuk menikmati bulan Ramadan. Nanti bakalan banyak promo selama bulan Ramadan yang bisa kita manfaatkan supaya Ramadan kali ini makin Ekstra.
 

Kejutan di Tokopedia untuk Ramadan Ekstra!

Setelah promo, masih ada rahasia kejutan lagi nih dari Tokopedia. Nanti tanggal 25 Mei 2018, Tokopedia bakal buat Ramadan Ekstra jadi lebih Ekstra! Kayak festival belanja online “Black Friday” gitu lho. Kira-kira kejutannya apaan ya? Yang bakal bikin pengalaman belanja online kita di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial?

Penasaran banget pastinya. Saya juga nggak sabar nunggu haha. Ya kali aja ada diskon besar-besaran up 90%  😍 Atau gratis ongkir ke seluruh Indonesia? Uwow mau bangeeeet.

Well, gimana nih dengan teman-teman? Sudah nggak sabar nunggu juga ya? Eh iya udah punya persiapan apa aja nih buat menyambut Ramadan? Boleh sharing dong 😁

3 thoughts on “Tips Belanja Online Hemat buat Ramadan Ekstra untuk Dapat Kejutan Ekstra!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *