Friday, 1 January 2016

Berkah di 2015



Tidak biasanya saya menulis semacam kaleidoskop tahunan. Tapi karena saya merasa 2015 adalah tahun yang penuh suka cita dan keberkahan, rasanya sayang kalau tidak ditulis ^o^ Jadi tulisan ini hanya sebatas rasa syukur saya atas keberkahan-keberkahan dalam hidup serta pencapaian dari tiga blog saya yakni Sohibunnisa, Delina Books dan Delina's Quotes. Yes, saya juga akan merangkum kegiatan dan prestasi tiga blog saya di sini. 

Keberkahan dalam Hidup
- Menikah
Pembaca blog ini pasti ikut merasakan euforianya, betapa saya sangat tidak menyangka bisa menikah di tahun ini. Saking terkejut, senang atau apapunlah namanya, rasanya gatal kalau tidak ditulis :D Ya bagaimana mungkin, jomblo yang dulunya sering galau jodoh, tidak tahu kapan akan menikah dan merasa belum pantas menikah, justru dilamar dan tak perlu waktu lama langsung melangsungkan akad nikah hmm. Tapi tidak hanya itu, tulisan ini (baca: Jodoh yang Tak Pernah Terduga 1 dan 2) juga sebenarnya untuk menjawab beragam pertanyaan dari teman-teman saya yang juga sama terkejutnya. Finally, tidak sangka juga kalau tulisannya bisa masuk popular post. Dan berpengaruh bagi beberapa orang. Entah mereka jadi berniat hijrah, menikah atau bahkan melepaskan diri dari pacaran. Masya Allah. Terima kasih untuk semua pembaca :)

- Pregnancy

Belum usai rasa terkejut karena menikah, tidak butuh waktu lama, Allah memberi saya kejutan lain dengan memberi kepercayaan yang sangat besar bagi setiap perempuan. Yes, bulan Juli nikah, Agustus saya sudah dipercaya untuk hamil! Apa ya, saya seringkali masih merasa mental ini belum siap, bahkan sempat diliputi kekhawatiran apakah Allah akan percaya. Tapi ya itulah kita memang tidak ada yang pernah tahu rencana apa yang disiapkan Allah bagi umat-Nya. Dan kini kehamilan saya akan beranjak 6 bulan. (Baca: Yes, I'm Pregnant!)

- Wisuda
badriyadi.wordpress.com
Alhamdulillah, terbayarkan sudah perjuangan selama tiga tahun menempuh studi Komputerisasi Akuntansi. Jatuh bangun sejak semester awal, berjuang untuk belajar program komputer yang sebelumnya sama sekali tidak ada gambaran dan menyukai akuntansi. Sampai sistem kebut karena baru memikirkan judul tugas akhir saat waktu sudah mepet -_- Begadang karena tugas akhir, mengorbankan liburan, ngejar pebimbing, sampai setelah menikah harus bolak-balik Surabaya-Bekasi-Surabaya untuk menyelesaikan segala urusan. Maklum saja, setelah menikah saya langsung diboyong suami ke Surabaya. Dan untungnya suami pengertian untuk menemani saya ke Bekasi demi agar kuliah saya selesai. Sampai hamil 5 bulan kemarin akhirnya final! Saya wisuda!

Pencapaian di Blog
- Sohibunnisa

Alhamdulillah tahun ini lebih banyak prestasi dari sebelumnya. Ikut banyak giveaway meski tidak semua menang. Tapi kemenangan terbesar adalah saat pertama kalinya saya memenangkan hadiah uang tunai :D Buat saya jumlahnya lumayan. Dan bisa nambah uang saku/tabungan hehe. Tahun ini juga lebih banyak job review berdatangan. Ada yang rewardnya berupa voucher, ada juga uang tunai. Lagi-lagi ini yang disenengin hehe. Tidak sampai situ. Saya juga dapet power bank gratis. Emang kepingin banget punya, tapi kok ya dieman-eman terus duitnya :v Alhamdulillah, dikasih lewat jalan lain ^^ Buku-buku saya di rumah juga bertambah. Sampai sekarang, masih seneng aja kalo dapet buku gratis :D

- Delina Books

Saking semangatnya saya ngikutin jejak salah satu blogger buku, saya jadi rajin review. Setiap buku yang saya baca pasti saya review di blog buku ini. Alhamdulillah salah satu penerbit mungkin tertarik. Dan saya pun berkesempatan jadi reviewer tetap mereka selama 3 bulan setiap mereka meluncurkan buku baru. Seneng dong dapet buku gratis :D Pertama kalinya juga di sini saya bisa mengadakan giveaway + plus yang menyediakan buku dan ongkos kirimnya adalah penerbit tersebut. Saya hanya tinggal bikin mekanisme GA dan memberi data pemenangnya saja. Selain itu, lagi-lagi untuk pertama kalinya, saya berani mengirim resensi ke media massa. Alhamdulillah 4 resensi saya dimuat. Dan ada honor plus reward buku dari penerbit yang bersangkutan. Jadi total buku gratis yang saya dapat selama tahun kemarin ada 56 buku. Campuran kuis/GA, reward penerbit dan job review buku. Baca: 2015 on Delina Books.

- Delina's Quotes

Jujur saja saya sudah jarang buka Tumblr -_- Sudahlah lupakan alasannya. Untung saja aplikasi instagram bisa dishare ke Tumblr. Ya jadi bisa diakali dengan memposting kata-kata lewat foto saja hehe. Untuk prestasi, jelas nggak ada. Karena memang konten blognya khusus kata-kata. Dan sekarang sudah jelas lebih banyak kata-kata yang disertai foto. 

Ya itulah sekilas keberkahan di 2015. Tiada lagi yang diharapkan selain 2016 ini bisa lebih baik lagi dalam segala hal. Ya sebagai istri, ibu rumah tangga maupun blogger. Tetap bisa istiqomah ngeblog biar prestasi lain berdatangan :D Plus job review brand/buku juga bertambah *eh :v

28 comments:

  1. wahh kereeen. aku suka review buku juga, tapi kalau punya 2 blog takut ngga fokus. jadilah tiap review buku ya di blog ini juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe kalo saya karena senang baca buku, jadi sengaja bikin dan biar lebih fokus aja :D

      Delete
  2. nanti saya ajak ngereview buku saya juga mau yaa, hehe

    ReplyDelete
  3. Yang paling berkesan di tahun 2015 itu menikah ya de. Aku aja sampe kaget, tiba-tiba liat foto ade udah nikah. Ditambah udah ada baby di dalam perut, semog amakin berkah ya keluarga kecilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mbak :D Aamiin ya Allah. Makasih mbak :)

      Delete
  4. wih keren mbak blognya. baru ngeh ini blognya mbak delina yak hehe ... alhamdulillaah ya, bisa dapat hadiah terus nih jadinya :D barakallaah ...

    ReplyDelete
  5. wiih keren punya 3 blog. selamat y kak atas pencapain d thun 2015 nya, doakan aku jg smoga sgera nikah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih mbak :) Aamiin, smoga disegerakan ya mbak :)

      Delete
  6. Barokallahu, Ade.. Semoga tetap semangat ngeblognya. Nanti kalo babynya lahir, bikin blog parenting jg gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih mbak Leyla :) Wah parenting ya? Belum kepikiran sih mbak, jd belum tahu deh :D

      Delete
  7. Subhanallah, keberkahannya sangat melimpah ya, mba. Semoga di tahun 2016 ini selain kelahiran dede bayi yang manis dan cakep, Allah hadirkan lagi keberkahan lainnya juga ya, mba. Aamiin. :)

    Salam kenal, mba Delina. :D
    http://penjajakata.com/

    ReplyDelete
  8. sungguh tahun yang sempurna ya mbak, nikah.. mengandung.. semua hal indah di 2015. walaupun nggak semua nya menyenangkan..

    ReplyDelete
  9. wahh bumill, nanti kalo dekbaynya lahirr, tetap semangatt ngeblogg ya mbakk, moment indah semuanya di 2015 yaa mba, semoga 2016 lebih berkah :*

    ReplyDelete
  10. Waaaah banyak yang udah dicapai di tahun 2015, ya? Semoga 2016 nanti bisa makin cetar. ^^

    ReplyDelete
  11. BAJU NIKANYA BAGUS!! Pengin nikah jadinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Rabbal alamin. Moga disegerakan ya mbak :)

      Delete
  12. Wah, selamat ya mbak :) semoga tahun 2016 makin banyak rejeki ^^

    ReplyDelete
  13. Menikah dan adek bayi. Ahhhhhhh it's a perfect gift!!! Congrats mba *telat..

    ReplyDelete
  14. waaaa, selamat ya mbak untuk semua pencapaian di 2015 ^_^

    ReplyDelete

Komentar yang hanya berbunyi "artikelnya bagus", "artikelnya keren", dan sejenisnya, akan saya anggap spam. Dan mohon untuk tidak meninggalkan link hidup.
Setiap spam akan dihapus.
So, Thank you for not comment out of topic.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...