5 Blogger Ini Keren Bisa Konsisten dengan Blognya

Kalau dulu ditanya blogger favorit, saya masih bisa jawab. Tapi sekarang sulit rasanya. Karena jujur saja sekarang-sekarang ini saya nggak sering baca blog orang. Hanya kalau blog mereka lewat di timeline media sosial saya, dan judulnya menarik, barulah saya kunjungi.

Tapi saya punya blogger-blogger yang memang saya sukai secara kiprahnya di dunia perbloggingan. Mereka-mereka ini menurut saya konsisten (istiqomah) dengan profesi bloggernya. Mungkin itu sebabnya pula mereka selalu bisa konsisten mengisi blognya dengan konten-konten yang selalu fresh dan enak untuk dibaca.

Siapa sajakah 5 blogger yang konsisten itu?

Febryan Lukito – tulisanbloggerindonesia.com

Saya mengenal Mas Febryan Lukito ini dari blognya tulisanbloggerindonesia.com. Dan sejak itu saya tahu bahwa beliau bisa disebut sebagai pakar blog. Sebab tulisan-tulisannya memang seringkali memberi ilmu tentang dunia blog. Mulai dari SEO, bagaimana bisa menghasilkan materi dari blog, tulisan-tulisan apa saja yang biasanya diminati oleh pembaca blog, sampai sering membuat tulisan tentang serba-serbi blogger itu sendiri.

Saking postingannya yang menurut saya selalu daging itu, saya sampai berlangganan news letter blog beliau supaya nggak ketinggalan dengan tulisan-tulisan tentang blognya yang selalu bernas. Oh iya, saya juga suka dengan blog beliau yang pikiranrandom.com. Berisi kontemplasi-kontemplasi yang juga selalu menjadi tema favorit bagi saya.

Baca: 5 Tema Blog yang Saya Suka

Dani Rachmat – https://danirachmat.com/

Walaupun jujur saya jarang berkunjung ke blognya, menjadikan beliau sebagai blogger yang patut diacungi jempol juga tidak salah. Beliau ini konsisten sekali mengelola blognya yang punya kategori utama finansial.

Yang saya suka, sesuai tagline blognya, “Duit dan hidup diobrolin santai”, beliau selalu bisa membahas keuangan dengan cara yang mudah dimengerti. Seperti tulisan tentang nasihat keuangan untuk pengantin baru ini nih.

Annisast – https://www.annisast.com/

Yang saya suka dari ibu yang penampilannya kece ini adalah beliau konsisten membahas parenting di blognya. Dan parentingnya tuh bukan berupa teori-teori parenting yang kayak biasanya. Beliau lebih bersifat sharing pengalaman pribadinya. Itu sebabnya mungkin lebih ngena kali ya. Kalau beliau belum atau nggak ngalamin ya beliau jawab apa adanya kalau nggak tahu. Dan yang saya suka lagi cara beliau menyampaikan selalu dengan bahasa yang tegas tapi tetap enak dibaca. Daan yang terpenting adalah beliau tidak pernah menyalahkan bagaimana cara pengasuhan setiap orang tua. Kalau beliau bilang ya, setiap orang tua lebih tahu anaknya sendiri. Jadi tidak ada yang mengharuskan A B C dalam sebuah parenting.

Selain parenting, beliau juga suka nulis tentang kehidupan. Yang tulisannya juga sering membuat saya terinspirasi lagi untuk nulis. Seperti tulisan Menjadi Produktif di Waktu Luang ini nih.

Grace Melia – http://www.gracemelia.com/

Ibu dua anak ini erat hubungannya dengan Ubii dan dunia parenting. Yap, menulis buku bareng Annisast yang berjudul Susahnya Menjadi Ibu, menjadikan Mbak Grace juga blogger yang saya sukai. Gaya bercerita di blognya selalu santai dan nggak jarang menghibur. Bahkan beliau juga sering berbagi printable-printable yang berguna banget buat orang tua.

Satu yang pasti, saya selalu salut dengan beliau yang selalu menyayangi dua anaknya. Itu sebabnya beliau juga sering memberi wejangan-wejangan yang baik terutama untuk para ibu khususnya dalam hal imunisasi.

Ila Rizky – http://ilarizky.com/

Awalnya saya kenal Mbak Ila sih gara-gara blog buku dan curhatannya. Tapi sekarang sepertinya beliau lebih konsisten di niche blog travelnya. Yang saya kagum sih dari tahun 2013 saya kenal beliau, sampai sekarang beliau masih selalu konsisten dengan blognya. Wajar nih kalau DA PA nya tinggi *uwuwuwu.

Beberapa kali saya juga suka tanya-tanya ke beliau. Orangnya baik dan ramah. Travellingnya itu selalu bikin saya ngiriiii. Ajak aku dong, Mbak 😆

5 blogger di atas menurut saya patut dijadikan contoh blogger masa kini. Bagaimana supaya bisa tetap konsisten dengan blognya dan selalu menulis tema-tema yang fresh dan tidak membosankan. Mereka berlima juga konsisten dengan satu niche yang akhirnya melekat di diri mereka. Semoga saya dan mungkin juga kamu, selalu bisa belajar menjadi blogger yang keren dari mereka. Aamiin.

Kalau blogger favorit kamu siapa aja nih? 😍

Ade Delina Putri

Blogger, Stay at Home Mom, Bookish,

7 comments to “5 Blogger Ini Keren Bisa Konsisten dengan Blognya”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Inna Riana - November 28, 2018 Balas

    wah blogger2 keren semua 🙂

    • Ade Delina Putri - November 29, 2018 Balas

      Iya keren semua 😀

  2. dinilint - November 29, 2018 Balas

    Wah nulis review blogger favoritnya enak banget. Aku jadi kepo nih sama lima-limanya

    • Ade Delina Putri - November 29, 2018 Balas

      Iyes cus kepoin 😀

  3. Nasirullah Sitam - November 29, 2018 Balas

    Ngeblog itu semacam angin-anginan bagi sebagian orang. Kalau lagi dapat semangatnya bisa nulis banyak, pas lagi lupa ya tercecer tanpa postingan ahahhahha

    • Ade Delina Putri - November 29, 2018 Balas

      Kalo saya sih bukan lupa. Tapi malesnya haha

Leave a Reply

Your email address will not be published.